BERKAT IMBAUAN TIGA PILAR MUARA RUPIT, WARGA SERAHKAN SENPIRA

0
250

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Berkat imbauan yang terus menerus dilakukan oleh tiga pilar Kec. Muara Rupit Kab. Musi Rawas Utara (Muratara), warga Desa Noman Baru Kec. Muara Rupit Kab. (Muratara) menyerahkan sepucuk senjata api rakitan (senpira) laras panjang kepada Kepala Desa (Kades) Noman Baru, Irwandi, dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Muara Rupit didampingi oleh Babinsa Koramil 406-03/Muara Rupit Serda Ade Arif Budiman dan Babinkamtibmas Muara Rupit yang diterima langsung oleh Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri, S.H, Senin (13/11/2017).
Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri, S.H mengatakan, penyerahan senpira tersebut atas kerja sama Babinkamtibmas Polsek Muara Rupit, Babinsa Koramil 406-03/Muara Rupit dan Kepala Desa Noman Baru. Dengan cara memberikan imbauan secara berkesinambungan kepada masyarakat yang masih menyimpan/memiliki senpira agar menyerahkan ke aparat keamanan baik Polsek maupun Koramil setempat. “Penyerahan itu bisa melalui perangkat desa setempat, kita menyambut baik jika masyarakat menyerahkan senpira yang dimiliki,” jelas Kapolsek.

Sementara itu Danramil 406-03/Muara Rupit Kapten Czi Epi Sugiharto melalui Babinsa Serda Ade Arif Budiman mengatakan, bahwa aparat keamanan baik Babinsa maupun Babinkamtibmas secara proaktif dan berkesinambungan terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menyerahkan senpira yang dimiliki secara sukarela. Karena, penguasaan senjata api secara illegal sangat tegas sanksinya. Apalagi jika dipergunakan untuk aksi kejahatan. “Kita tetap imbau masyarakat untuk menyerahkan senpira yang dimiliki secara sukarela. Aparat menyambut baik hal tersebut, jangan menyimpan dan mempergunakan untuk kejahatan karena aparat keamanan tegas dalam mengambil tindakan,” terangnya.

Penyerahan senpira tersebut dibuat berita acara dan ditandatangani bersama serta didokumentasikan, selanjutnya senpira tersebut diamankan di Polsek Muara Rupit dan akan diserahkan ke Polres Musi Rawas Utara.

Sumber             : Pendam II

Editor/Posting   : Imam Ghazali