Berkas ISO Dinyatakan Lengkap dan Sah

0
196
Teks foto: Ketua DPD PAN Rohmat Kurniawan SE saat menyerahkan berkas paslon ISO kepada Ketua KPUD OKI Dedi Irawan S.IP,.M.Si didampingi Paslon dan komisioner KPUD OKI. (foto: ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-
Pasangan bakal calon Bupati H. Iskandar SE dan Calon Wakil Bupati OKI, H.Muhammad Dja’far Shodiq yang dikenal dengan ISO, secara resmi menjadi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2019-2024. Hal itu dikatakan oleh Ketua KPUD OKI Dedi Irawan S.IP,.M.Si didampingi Sekretaris KPUD OKI dan Komisioner KPUD OKI saat dikonfirmasi wartawan di Kantor KPUD OKI yang dihadiri Ketua Panwaslu OKI, para Komisioner KPUD OKI, paslon ISO, dan para Ketua dan sekretaris partai pengusung dan pendukung ISO, Senin (8/1/2018).

Ketua KPUD OKI saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, berkas Paslon ISO dinyatakan telah memenuhi semua persyaratan. Mulai B1-KWK sampai dengan B4-KWK. Paslon ISO ini sendiri merupakan yang pertama kali mendaftar di KPUD OKI, serta didukung oleh 19 kursi di  DPRD OKI dari Partai Pengusung maupun pendukungnya. Yakni, untuk PAN ada 5 kursi, Partai Nasdem 3 kursi, PKB 3 kursi, dan Partai Demokrat 7 kursi ditambah 1 kursi dari Partai Bulan Bintang (PBB). ‘’Secara aturan ini sudah sah bahkan melebihi dari 9 kursi sebagai syarat minimal perolehan kursi pendukung paslon,’’ tegas Dedi.
Lebih lanjut dikatakannya, untuk LHKN sudah diperiksa dan diterima dan ada perubahan format yang disampaikan oleh pihak KPK. ‘’Pada 9-10 Januari 2018 yang perbaikan harus  disampaikan pada kita. Setelah semua pasangan telah mendaftar, nantinya kami menjadwalkan untuk pemeriksaan di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang,’’ jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN OKI Rohmat Kurniawan SE saat dikonfirmasi wartawan mengatakan alhamdulillah berkas paslon sudah diterima KPUD OKI. ‘’Kita sangat berharap dengan telah diterimanya dan pasangan ISO dinyatakan lulus verifikasi paslon, tugas kita selaku partai pengusung berharap kiranya kepada semua pengurus DPD PAN Kab.OKI, DPC dan DPRt PAN Kab.OKI agar segera melakukan konsolidasi partai untuk memenangkan calon ISO pada Pilkada pada 27 Juni 2018. Begitu juga kami berharap agar para partai Pendukung ISO seperti Partai Nasdem, Demokrat, PBB, dan PKB Kab. OKI dapat solid mendukung dan memenangkan pasangan ISO.
Kita juga akan melakukan peleburan TIM pemenangan paslon ISO. Kemenangan sudah didepan mata, untuk itu kita semua harus solid agar apa yang kita impikan tercapai. Tetap optimis, ISO akan jadi pemenang dalam Pilkada OKI di 27 Juni 2018 nanti,” ujar Rohmat yakin.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali