Berkah Ramadan, HMPS PBI UPGRI Palembang Berbagi Takjil

0
267
Foto: Dok. Humas UPGRI Palembang
Meski berada di masa pandemi Covid-19 jalannya puasa Ramadan 1441 Hijriah tahu ini, namun tak menyurutkan niat pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (HMPS PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang untuk melakukan aksi peduli dengan berbagi takjil di sejumlah Panti Asuhan yang ada di kota Palembang, Kamis (30/04/2020). Foto: Dok. Humas UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Meski berada di masa pandemi Covid-19 jalannya puasa Ramadan 1441 Hijriah tahu ini, namun tak menyurutkan niat pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (HMPS PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang untuk melakukan aksi peduli dengan berbagi takjil di sejumlah Panti Asuhan yang ada di kota Palembang, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia ini sekaligus untuk melakukan survei lapangan dalam kegiatan pembagian sembako pada hari berikutnya.

Ketua pelaksana, Muhamad Topan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan saat survei daerah yang memang layak untuk mendapat sembako nanti.

“Alhamdulillah dalam bulan ramadan ini kami dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas PGRI Palembang masih bisa berbagi kepada sesama. Kegiatan membagikan takjil ke panti asuhan ini dilakukan saat kami melakukan survei kepada masyarakat di beberapa daerah kota Palembang yang memang berhak untuk menerima sembako dalam aksi peduli untuk memutus mata rantai Covid-19”, tuturnya.

Topan juga menjelaskan, bahwa dari hasil survei didapatkan ada beberapa daerah yang masuk kriteria dalam pembagian sembako. “Dari hasil survei yang didapat ada beberapa daerah disekitaran Sako yang masuk dalam kriteria pembagian sembako yang akan diselenggarakan pada hari Jum’at (1/5/2020). Sembako ini akan diberikan kepada pedagang atau pekerja lainnya yang terdampak pandemi Covid-19”, ujarnya.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd mengaku senang karena mahasiswanya dapat membantu masyarakat dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

“Meski dalam keadaan puasa, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia tetap semangat untuk membagikan takjil di Panti Asuhan. Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, selain memererat tali silaturahmi, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari usaha mahasiswa sendiri dalam membantu masyarakat khususnya yang ada di kota Palembang”, ucapnya.

Senada juga dikatakan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si. Dia juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan seperti ini.

“Mahasiswa selalu terketuk pintu hatinya untuk saling memberi dan saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang bermanfaat seperti pembagian takjil di Panti Asuhan saat bulan suci ramadan kali ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh yang baik untuk mahasiswa lainnya”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP-UPGRI/Ht

Editor    : Syarif