Beri Kenyamanan Warga, Polsek Mariana Rutin Patroli Malam Hari

0
371

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Upaya pengamanan di seluruh wilayah terus dilakukan oleh Polres Banyuasin selama 24 jam. Selain gencar melakukan patroli di siang hari, Polisi juga aktif melakukan blue light patrol saat malam hari. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Patroli malam kali ini dilakukan oleh jajaran Polsek Mariana Polres Banyuasin, pada Minggu (15/07). Sebanyak 4 Pers Polsek Mariana yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Mariana Iptu Sudenda Khardian selaku Pawas Polsek Mariana, dan Anggota Piket Sabhara, Reskrim dan Intel melaksanakan Patroli di PT Pertamina RU III, Komperta Sei Grong dan seputaran wilayah hukum Polsek Mariana.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kapolsek Mariana, AKP Sumediyono, S.H mengatakan bahwa patroli dikhususkan dalam rangka antisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curanmor (3C). Pada kesempatan ini anggota juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk memberi imbauan.

“Selain untuk mengantisipasi gangguan 3C, patroli malam juga kami maksudkan untuk mencegah gangguan aksi kriminalitas lainnya. Ini juga untuk upaya pendekatan terhadap masyarakat di malam hari,” ujar Kapolsek AKP Sumediyono.

Hasilnya, dalam patroli malam kali ini anggota yang turun ke jalan tidak menemukan adanya gangguan dan aksi yang mencurigakan. Kendati demikian, patroli malam akan terus dilakukan untuk memberi keamanan terhadap masyarakat.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali