Beredar Video Rekaman Kapolres Prabumulih di Simpang Tugu Patung Kuda, Simak Ini Isi Rekamannya

0
30
Beredar Video Rekaman Kapolres Prabumulih, Simak Ini Isi Rekamannya
Sebuah video berisi rekaman percakapan Kapolres Kota Prabumulih, AKBP Siswandi Sik SH MH, yang beredar dan viral di tengah masyarakat, Senin (3/05/2021).

PRABUMULIH – Sebuah video berisi rekaman percakapan Kapolres Kota Prabumulih, AKBP Siswandi Sik SH MH beredar dan viral di tengah masyarakat. Namun, eits jangan berpikir negatif dulu, ternyata dalam video berdurasi 1,38 detik itu, Kapolres Prabumulih mengajak dan mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Prabumulih untuk tidak mudik pada lebaran tahun 2021 ini.

Hal itu dia sampaikan menyusul penyebaran virus corona di Kota Prabumulih, yang masuk zona orange dan juga skala secara Nasional, Senin (3/05/2021).

Disampaikan Siswandi, larangan Mudik ini bertujuan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

“Kapolres Prabumulih mengimbau warga agar tidak mudik pada saat lebaran 2021 untuk memutus mata rantai covid 19, mengingat penyebarannya di Prabumulih masuk zona orange munculnya pandemi virus Corona 19,” ajak Kapolres AKBP Siswandi Sik SH MH, dalam video yang direkam, saat melakukan sosialisasi di Simpang Tugu Patung Kuda, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Selanjutnya, Siswandi juga mengajak dan mengimbau masyarakat kota Prabumulih untuk tahun ini tidak melaksanakan mudik dikarenakan penyebaran Covid-19 di kota Prabumulih sangat masif dan saat ini kota Prabumulih termasuk zona orange dalam penyebaran Covid-19.

“Dan saya juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat kita yang ada di perantauan untuk tidak dulu melaksanakan mudik ke kota Prabumulih, silaturahim dan kebersamaan pada saat lebaran bisa melalui virtual atau sarana media sosial, semata-mata untuk kepentingan kita bersama dan semata-mata untuk kesehatan kita bersama, kesehatan bangsa dan negara kita, ayo kita lawan penyebaran Covid-19 di kota Prabumulih, untuk tidak mudik dan juga untuk menyelamatkan bangsa dan negara kita, untuk Indonesia sehat dan Indonesia sejahtera dan maju,” sebut Siswandi.

Dikatakan Kapolres, kebijakan dalam larangan mudik ini sebagaimana yang dikatakan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Linsek) yang menekankan soal azas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

Diakui Kapolres Prabumulih, kegiatan mudik lebaran ini sudah menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yaitu melaksanakan kegiatan mudik lebaran.

Laporan : King III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article