Berbagi Kasih, Singo Jalanan Gandeng PWI Sumsel Beri Santunan Anak-Anak Panti Asuhan Tali Kasih

69
BERBAGI KASIH: Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar bersama Ketua Komunitas Ojek Online Singo Jalanan, Rusdi saat memberikan bantuan sembako kepada pengurus Panti Asuhan Tali Kasih Palembang, Sabtu (1/6/2019).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Setelah sebelumnya, komunitas mitra driver GOJEK melakukan buka bersama dan memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak-anak panti asuhan. Kali ini giliran komunitas ojek berbasis online bernama Singo Jalanan melakukan hal yang sama. Dengan bekerjasama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, Singo Jalanan menyantuni anak-anak Panti Asuhan Tali Kasih Palembang, Sabtu (1/6/2019).

Ketua komunitas Singo Jalanan, Rusdi mengatakan apa yang dilakukan komunitasnya bersama PWI Sumsel adalah langkah awal dalam berbagi kasih dengan sesama terutama anak-anak panti yang sangat membutuhkan uluran bantuan khususnya pada bulan Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Alhamdulillah, hari ini kami dan PWI Sumsel bisa bareng-bareng anjangsana ke panti asuhan Tali Kasih Palembang. Meski yang kami sumbangkan tidak seberapa tetapi insyaallah karena keikhlasan akan barokah,” katanya.

Ditambahkan Rusdi, bahwa sumbangan ini dihimpun dari anggotanya dengan cara sokongan sebesar Rp5000, setelah terkumpul dibelikan sembako,” jelasnya.

Dia jelaskan, hingga saat ini Singo Jalanan telah memiliki anggota sebanyak 2000-an pengojek, yang tersebar di seluruh Palembang.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar dalam sambutannya mengapresiasi apa yang dilakukan para anggota Singo Jalanan tersebut.

“PWI Sumsel sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas sinergi yang digagas oleh teman-teman Singo Jalanan ini. Kedepan diharapkan agar kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan,” ucap Firkom, panggilan akrab wartawan senior ini.

Menurut dia, meski kegiatan yang dilakukan komunitas ojek online Singo Jalanan ini kecil dan sederhana, namun memiliki makna dan manfaat yang besar terutama bagi anak-anak panti asuhan.

“Apa yang dilakukan oleh teman-teman dari Singo Jalanan ini, meski kegiatan kecil tapi besar makna dan manfaatnya terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Untuk berbagi kan kita tidak harus menunggu mewah, yang penting perbuatannya ikhlas.” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Tali Kasih, Untung Supriadi mengungkapkan jika anak asuhnya sangat bergantung pada donator baik pribadi,  lembaga maupun pemerintah.

“Kami sangat senang kehadiran PWI Sumsel dan Singo Jalanan hari ini. Kami sangat bergantung dengan uluran para donatur. Melalui teman-teman PWI tolong diberitakan jika kami sangat butuh kedermawanan kalian dan masyarakat lainnya buat anak-anak kami,” harapnya.

Untung menjelaskan, Panti Asuhan Tali Kasih memiliki 30 anak asuh, terdiri dari 11 putra dan 19 putri yang semuanya sekolah, ditambah 5 orang pegawai.

“Mereka sangat memerlukan kebutuhan pangan, buku dan alat-alat tulis,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Singo Jalanan dan PWI Sumsel memberikan sumbangan sembako berupa 60kg beras, supermi, minyak goreng dan sejumlah uang santunan.

Laporan : Ril/Dos

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here