Berawal dari Masjid, Kapolres Pagaralam Ajak Masyarakat Lawan Corona

34
Bertempat di Aula Polsek Pagaralam Utara, Kapolres Pagaralam memberikan pengarahan kepada seluruh lurah yang berada di wilayah kecamatan pagaralam utara, untuk kiranya dapat melaksanakan "new normal", yang sedang diwacanakan oleh pemerintah pusat., Kamis (28/05)

Sumateranews.co.id, PAGARALAM – Bertempat di Aula Polsek Pagaralam Utara, Kapolres Pagaralam memberikan pengarahan kepada seluruh lurah yang berada di wilayah kecamatan pagaralam utara, untuk kiranya dapat melaksanakan “new normal”, yang sedang diwacanakan oleh pemerintah pusat, Kamis (28/05).

Dalam penjelasannya, AKBP Dolly Gumara Sik MH mensosialisasikan program “Kelurahan Tangguh” di Kota Pagaralam. Adapun program tersebut antara lain. :

  1. Cegah covid 19 di masjid masjid
  2. Ketahanan pangan (ekonomi)
  3. Jum’at berbagi (sosial)
  4. Posko pencegahan disetiap kelurahan.

“Dalam pencegahan covid 19 ini, tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri, tanpa adanya peran serta masyarakat itu sendiri. Pemerintah hanya bisa memberikan imbauan selebihnya masyarakat lah yang menentukan,” ungkap Kapolres.

Disinggung masalah salat berjamaah, Kapolres menjelaskan, tidak ada larangan untuk salat berjamaah di masjid masjid. “Asalkan seluruh jamaah mengikuti protokol atau aturan yang berlaku. Silahkan  masyarakat untuk salat berjamaah di masjid, asalkan mengikuti imbauan atau protokal yang berlaku,” Kata AKBP Dolly.

Menyinggung program “Kelurahan Tangguh” yang sedang dicanangkan, memang sudah ada program yang sudah dilakukan oleh Polres Pagaralam, salah satunya adalah jum’at berbagi. Memang sebelum adanya covid 19, Polres Pagaralam baik itu melalui polsek polsek yang ada dilingkungan Polres Pagaralam sudah rutin setiap hari melakukan kegiatan tersebut.

“Artinya, tidak ada larangan untuk salat berjamaah di masjid masjid asalkan mengikuti anjuran pemerintah,” tukasnya.

Laporan : Herman III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here