Bentrok Antarkelompok, Asanusi Disiram Cuka Para

0
213

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Salah satu warga Kelurahan Tungkal Kabupaten Muara Enim bernama Asanusi (30) terkena cairan Asam Semut/cuka para lantaran saat terjadinya bentrok antarkelompok para pemuda masalah perebutan jaga keamanan di Jalan PT. Servo.

Dari pantauan awak media Sumateranews.co.id di RSUD dr. HM. Rabain Muara Enim, Kamis malam (21/09/2017), korban mengalami luka robek di mulut dan luka bakar di muka serta di sekujur tubuh akibat disiram cuka para, saat bentrokan terjadi.

Sedangkan lawannya, Jimy (41) dan Hendy (31) keduanya warga Desa Kepur Kabupaten Muara Enim, mengalami luka robek di tangan.

Kronologis di lapangan diduga juga bahwa perkelahian tersebut antara para kelompok Asanusi Cs dengan kelompok Jimy Cs. Diduga berawal dari perebutan daerah/lokasi keamanan di jalan PT. Servo antara kelompok warga Desa Muara Lawai dengan kelompok warga Desa Kepur Kabupaten Muara Enim.

Pada malam sebelumnya kedua kelompok tersebut diduga pernah terjadi pertengkaran mulut masalah jaga keamanan di jalan PT. Servo dan nyaris juga terjadi pertumpahan darah antar kelompok tersebut, tetapi bisa diredam/didinginkan.

Dari kejadian tersebut ternyata berbuntut panjang, akhirnya sampai terjadilah perkelahian yang telah menyebabkan tiga orang luka parah dan satu terkena cairan cuka para, kemudian ketiga warga tersebut dibawa ke rumah sakit. Sementara itu Asanusi mengatakan di UGD RSUD dr.H.M. Rabain Muara Enim sambil meringis kesakitan dan kepanasan akibat cairan cuka para bahwa pada saat terjadi perkelahian banyak yang mengeroyoknya. ‘’Bahkan ada di antara mereka yang menyiram saya dengan cuka para,’’ tandasnya sambil menahan sakit.

Lapaoran : Deka Saputra

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article