Bendera Indonesia Berkibar, Tim Putri Panjat Dinding Sumbang Emas

0
225
Instagram/@jokowi

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Akhirnya dua bendera Indonesia beriringan berkibar, di Venue Climbing Jakabaring Sport City Jakabaring Palembang, Kamis (23/8/18). Usai dua Atlet Putri Indonesia panjat dinding, sumbang 1 emas dan 1 perak. Sedangkan atlet putra sumbang 1 perunggu.

Atlet Putri Indonesia peraih medali emas pada nomor speed climbing. Aries Susanti Rahayu tak dapat menutupi rasa bahagianya setelah mendengarkan lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Menurut Aries Susanti Rahayu, dirinya tak memikirkan siapa yang menang dalam partai final karena terjadi all-Indonesian final. Baginya, yang terpenting Indonesia dipastikan meraih emas.

Hal itu diungkapkannya karena pada final, Susanti melawan rekan satu timnya sendiri, Puji Lestari, yang meraih medali perak. “Target kami, siapa pun yang mengibarkan bendera merah putih, yang penting Indonesia, karena kami adalah tim,” ungkap Rahayu.

Ditanya wartawan mengenai uang bonus, dia mengatakan, akan mempergunakan hadiah yang diterimanya untuk berbagi dengan sesama.
“Untuk uang bonus, saya akan gunakan untuk berbagi dengan sesama, karena saya dari orang yang tidak mampu, jadi keinginan saya ingin berbagi dengan sesama,”ucap atlit putri atlet asal Yogyakarta ini sembari tersenyum.

Disamping 2 atlet tim putri indonesia yang sudah menyumbang medali emas dan perak tidak ketinggalan, tim putra indonesia, Aspar Jaelolo berhasil juga sumbangkan 1 meraih medali perunggu.

Diketahui Menpora Imam Nahrawi usai pengalungan medali emas dan perak, mengungkapkan rasa senangnya dengan mengabadikan foto bersama pada 2 atlit putri indonesia Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari.

 

Laporan : SU
Editor    : Syarif