Belasan Pelajar SMA di Surabaya Masuki Lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya, Kol. Inf Sudaryanto: Diharapkan Menjadi Contoh Bagi Pelajar Lainnya

174
Sedikitnya sekitar 17 pelajar SMA dari salah satu sekolahan di Surabaya masuki lapangan Makorem 084/Bhaskara, Senin (17/02/2020). Kehadiran belasan pelajar SMA ini untuk mengikuti Upacara Rutin 17-an TNI AD bersama prajurit dan PNS Korem.

Sumateranews.co.id, SURABAYA,- Sedikitnya sekitar 17 pelajar SMA dari salah satu sekolahan di Surabaya masuki lapangan Makorem 084/Bhaskara, Senin (17/02/2020). Kehadiran belasan pelajar SMA ini untuk mengikuti Upacara Rutin 17-an TNI AD bersama prajurit dan PNS Korem.

Ditemui usai memimpin upacara rutin, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto mengatakan jika keberadaan pelajar dalam upacara tersebut, memiliki makna tersendiri.

Selain meningkatkan jiwa patriotisme, kata Danrem, pelibatan pelajar dalam upacara itu, juga dinilai sangat efektif dalam menumbuhkan, sekaligus meningkatkan jiwa nasionalisme.

“Kurang lebih, ada 17 pelajar SMA yang ikut upacara di Lapangan tadi,” kata Sudaryanto, Senin, 17 Februari 2020 pagi.

Tidak hanya itu saja, ia pun berharap jika nantinya para pelajar yang mengikuti upacara tersebut, mampu mengaktualisasikan nasionalisme dan patriotisme di lingkungannya.

“Khususnya di sekolahan mereka. Jadi, mereka bisa menjadi contoh untuk pelajar lainnya,” tandas Danrem.

Sumber : Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T

Editor   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here