Belasan Kendaraan Polres Linggau Ditahan Propam

0
585

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Polres Lubuklinggau melalui Kasi Propam Polres Lubuklinggai melaksanakan giat razia terhadap kendaraan dinas maupun pribadi anggota Polres Lubuklinggau di depan pintu gerbang Polres Lubuklinggau, Rabu (2/5) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasi Propam Polres Lubuklinggau Iptu Awaludin mengatakan, dalam Giat Gaktiplin tersebut dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua maupun roda empat baik milik pribadi maupun dinas yang digunakan oleh personil Polres Lubuklinggau.

“Giat Razia Gaktiplin atas perintah Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar SIk, yang melibatkan seluruh personil Propam Polres Lubuklinggau yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Lubuklinggau Iptu Awaludin dan diawasi langsung oleh Waka Polres Kompol Zulkarnain.Sik,” tegas Awaludin.

Giat Gaktibplin ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh personil Polres Lubuklinggau agar taat aturan berlalu lintas serta menunjang giat Ops Patuh yang sedang berlangsung saat ini.

“Terhadap personil yang didapatkan kendaraannya yang tidak lengkap seperti tidak ada kaca spion dan lainnya. Maka akan ditindak secara tegas oleh Waka Polres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain didampingi Kasi Propam dan langsung memberikan tindakan disiplin serta kendaraannya ditahan oleh Kasi Propam. Dan,  belum bisa diambil sebelum melengkapi kendaraan maupun surat-surat kendaraan miliknya,” ujarnya.

Dari hasil giat Ops Gaktibplin tersebut, sebanyak 13 unit kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda empat yang melakukan pelanggaran. Kendaraan tersebut ditahan dan belum bisa diambil sebelum melengkapi kendaraan maupun surat-surat kendaraan miliknya.

Laporan           : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali