Belasan Emak-emak Geruduk Kantor Desa Sipaku Pertanyakan Bantuan

54
Belasan warga yang didominasi emak-emak mendatangi Kantor Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu siang (15/07). Kedatangan warga ini guna memertanyakan masalah bantuan social (bansos), yang sampai sekarang belum mereka dapatkan.

Sumateranews.co.id, ASAHAN – Belasan warga yang didominasi emak-emak mendatangi Kantor Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu siang (15/07). Kedatangan warga ini guna memertanyakan masalah bantuan social (bansos), yang sampai sekarang belum mereka dapatkan.

“Kenapa saya nggak dapat apalagi anak saya, padahal ada warga yang sudah dapat beras masih juga dapat bantuan uang yang 600 ribu,” ungkap Wak Harni, salah satu warga saat dibincangi media ini.

Aksi protes warga berasal dari lingkungan dusun VII dan dusun VIII ini sempat diwarnai ketegangan, karena warga kesal dan kecewa dengan ketidak adilan dalam penyaluran bansos tersebut. Bahkan diungkap dalam aksi itu, soal sebagian warga lain yang menerima double bansos tersebut. Sementara warga lainnya sama sekali tidak mendapatkan bantuan apa pun baik dari pusat maupun desa. Desa Sipaku Area terdiri dari 8 dusun, dengan jumlah KK lebih kurang 1600 KK.

Kades Sipaku Area, Abdul Paya Harahap yang ditemui media ini menjelaskan, bahwa bantuan yang mereka terima dari Kemensos ada sekitar 327 KK, BLT Dana Desa 69 orang, BAZNAS 100 goni beras, dan Bansos provinsi ada 534 paket sembako.

“sedang penerima PKH ada 187 KPM dan BPNT ada 256 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan ada juga penerima yang langsung masuk ke rekening masyarakat sekitar 6 orang,” jelas Abul Paya Harahap.

Dia sampaikan, masyarakat yang belum mendapatkan bantuan akan diperhitungkan pada bantuan berikutnya terutama warga dusun 7 dan 8.

“Akan diprioritaskan untuk yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, apabila ada kucuran bantuan di desa Sipaku Area baik bantuan desa dan provinsi ataupun kabupaten. Utamakan masyarakat yang belum mendapatkan sama sekali bantuan,” tukasnya.

Laporan : Agungeri/Tim III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here