Belakang SDN 1 Lahat Penuh Sampah

0
133

Sumateranews.co.id, LAHAT- Sampah memang kerap menjadi masalah. Apalagi jika sampah tersebut berada di lingkungan masyarakat dan belakang sekolah.

Hal itu sebagaimana yang terlihat di belakang SDN 1 Lahat. Dimana sampah tampak menumpuk dan memenuhi selokan. Padahal daerah itu termasuk  daerah Pasar Bawah yang selama ini dikenal sebagai salah satu daerah rentan banjir.

Menurut keterangan Ahmad, Jumat (12/1) warga sekitar, dia amat bingung bagaimana bisa orang-orang di sekeliling kawasan itu membuang sampah di selokan. ‘’Harusnya mereka tu berpikir sebelum membuang sampah. Gunakan otak sebelum bertindak, jangan dengkul yang dipakai. Sebab, selain lingkungan jadi kotor dan dapat menyebabkan banjir, juga bahaya penyakit DBD dapat muncul,’’ ujarnya kesal.

Senada dikatakan Jumli, warga yang sama. ‘’Tahun lalu ada seorang anak meninggal terjangkit DBD. Dan tolong kepada pihak terkait khususnya kelurahan dan DLH Lahat untuk memperhatikan kondisi ini jangan sampai akan ada korban selanjutnya,’’ tandasnya.

Laporan          : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article