Uncategorized

Belajar Pertukangan Saat Bertugas di TMMD

 

SumateraNews.co.id,PEKALONGAN,- Momen gelaran TMMD reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, digunakan salah satu anggota Kodim 0710/Pekalongan ini,untuk belajar ilmu pertukangan.

Adalah Sertu Sunaji, yang ikut diterjunkan di lokasi TMMD, dan diploting di pembangunan talud, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan.

”Karena memang saya tidak mempunyai pengalaman di pertukangan, saat berbaur dengan warga, juga menerima ketika harus melayani tukang yang membangun talud TMMD itu,” ungkap Sertu Sunaji.

Menyadari bahwa anggota TNI apalagi yang bertugas di teritorial harus serba bisa, atau minimal mempunyai satu  atau dua keahlian di luar bidang kemiliteran, saat kerja bakti bersama warga itu, nekad untuk belajar ilmu pertukangan. Khususnya tukang batu.

”Paling tidak, nanti setelah tugas di TMMD Pantirejo selesai, saya sudah mempunyai sedikit ilmu pertukangan, dan saya yakin nantinya akan berguna saat komando menggelar karya bhakti di desa-desa lainnya di wilayah Pekalongan,” tutur Sertu Sunaji. (Pendim 0710/Pekalongan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button