Beberapa Pejabat OI diisukan Dipanggil KPK

4871
Beredar kabar bahwa lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang melakukan pemanggilan kepada beberapa pejabat Ogan Ilir terkait dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di lingkungan pemerintah kabupaten OI.

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Beredar kabar bahwa lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang melakukan pemanggilan kepada beberapa pejabat Ogan Ilir terkait dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di lingkungan pemerintah kabupaten OI.

Dari informasi, yang didapat adapun beberapa nama pejabat OI yang sudah memenuhi panggilan KPK antara lain berinisial MA mantan Kepala Dinas PU Bina Marga, dan EJ KEPALA DINAS PUPR. Masih dari informasi ini, selain 2 nama diatas juga bakal ada pemanggilan pejabat lainnya.

“Informasinya nama-nama yang akan dipanggil berikutnya, yakni AS, SL dan YF yang juga akan dipanggil untuk dipintai keterangan oleh pihak KPK. Kehadiran beberapa pejabat OI ini untuk melengkapi berkas, adapun beberapa berkas dokumen yang diminta untuk dibawa ke KPK sebanyak 10 item, dan salah satunya adalah daftar mutasi semua rekening bank pribadi dari periode 1 januari 2018 sampai dengan 31 Agustus 2019,” sebut narasumber ini.

Mendengar informasi itu, Ir.Amrizal Aroni, M.Si Koordinator MAKI Sumbagsel memberi applaus kepada pihak KPK karena sudah mulai memproses atas tindak lanjut dari laporan masyarakat.

Amrizal pun berpesan kepada para pejabat OI agar kiranya dapat bekerja sama dengan baik dan proaktif saat ada panggilan dari pihak KPK sebagai bentuk warga negara yang baik yang patuh atas hukum di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Junni Edy saat dikonfirmasi mengaku hal tersebut Hoax. “Kalau benar mana buktinya, ada fotonya nggak,” singkatnya sembari berlalu. Hingga berita ini diturunkan, beberapa nama pejabat lain yang akan dipanggil KPK masih belum bisa di konfirmasi. Bahkan saat salah satu nama pejabat yang informasinya turut dipanggil, saat dihubungi via WhatsApp belum memberikan jawaban.

Laporan : AL

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here