Beberapa Kali Diajukan Perbaikan ke Pemerintah, Kondisi Akses Jalan Menuju Desa Seronggo Rusak Parah

172
Salah satu jalan yang berlubang dari Desa Padu Raksa menuju ke Desa Lubuk Kuta dan Desa Seronggo

Sumateranews.co.id, KIKIM TIMUR – Akses jalan menuju ke Desa Seronggo butuh perhatian dan perbaikan dari Pemerintah dan pihak instansi yang terkait, dikarenakan kondisi jalan yang sudah rusak dan banyak berlubang.

Hal ini terpantau oleh awak media yang turun langsung ke lokasi, pada Senin (4/11) sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala Desa Seronggo Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Andi Agusman Jaya menyampaikan, bahwa kondisi jalan saat ini memang sudah benar-benar butuh bantuan dari Pemerintah dan semua pihak yang terkait, dikarenakan kondisi jalannya sudah rusak dan banyak yang berlubang-lubang.

“Ketika musim hujan, lebih parah lagi, karena jalannya licindan berlumpur sehingga masyarakat pengguna jalan harus ekstra hati-hati,” jelas Andi.

Ditambahkannya, ia berharap kepada Pemerintah dan semua pihak yang terkait, agar mengabulkan permohonan masyarakat yang minta bantu jalan tersebut segera diperbaiki, sementara untuk pengajuan proposal kepada Pemerintah sudah beberapa kali diajukan oleh Pemerintah Desa Seronggo, namun sayangnya sampai saat ini belum ada solusinya.

“Kita sudah beberapa kali mengajukan proposal untuk permohonan perbaikan akses jalan ini, namun sayangnya sampai saat ini belum ada solusinya,” tambah Andi.

Anton(35) salah seorang warga desa Seronggo juga berharap semoga jalan yang rusak dan berlubang tersebut agar segera di bantu diperbaiki oleh Pemerintah dan semua pihak yang terkait untuk diperbaiki.

“Selaku warga masyarakat desa Seronggo dan salah satu pengguna jalan, saya berharap kepada Pemerintah dan semua pihak yang terkait untuk bersinergi memperbaiki jalan menuju desa kami ini secepatnya, agar kami masyarakat warga Seronggo dan sekitarnya bisa menikmati perjalanan dengan lancar.”harap Anton.

Saat dikonfirmasikan dengan pihak Kecamatan Kikim Timur selaku Pemerintah Kecamatan, Camat Kikim Timur Pebroni,SE.,MM mengatakan bahwa jalan dari Desa Padu Raksa menuju ke Desa Lubuk Kuta dan Desa Seronggo merupakan jalan kabupaten.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan upayakan untuk pengsekrapan ke Pihak Perusaan Sawit PT.Lingsing Estate,” jelas Pak Camat Kikim Timur.

Ketika dihubungi by phone oleh Camat Kikim Timur, Manager PT.Lingsing Estate Abdurahman melalui humasnya H.Sumardin menyampaikan siap untuk membantu pengsekrapan jalan dari Desa Padu Raksa menuju ke Desa Lubuk Kuta dan Desa Seronggo.

“Insyallah kami siap membantu pengsekrapan jalan,namun tentunya kami akan mengajukan ijin terlebih dahulu ke manager.” jawab Humas PT.Lingaing Estate.

Camat Kikim Timur juga mengimbau kepada tiga Kepala Desa saling bersinergi membuat proposal kepada pihak perusahaan untuk perbaikan jalan.

Laporan : b4r

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here