Bawaslu Sumsel Sosialisasi di Prabu

0
173
Exif_JPEG_420

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Setelah melakukan sosialisasi di beberapa kabupaten dan kota di Sumsel untuk pilkada serentak pada tahun ini, Kamis (15 Maret 2018) giliran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel melaksanakan sosialisasi di Kota Nanas.

Sosialisasi pengawasan partisipatif mengenai pelaksanaan kampanye dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 dengan tema ‘’Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu’’ tersebut, dilaksanakan di Hall RM Siang Malam Prabumulih.

Ketua Bawaslu Sumsel, Junaidi melalui Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Iwan Ardiansyah menegaskan untuk jangan main-main dengan integritas dan netralitas.

“Kami akan memberikan sanksi bagi yang melanggar supaya tegaknya demokrasi,”  kata Ardiansyah.

Pihaknya pun sengaja melakukan touring pengawasan seluruh Sumsel yang dimaksudkan untuk mencari solusi bila ada masalah yang kadang berbeda setiap daerah. “Banyak permasalahan yang ditemui,” ujarnya.

Ketua Panwaskot Prabumulih,  Herman Julaidi SH menyebutkan bahwa di Kota Prabumulih ini belum ada ditemukan kecurangan dan hal-hal yang melangar undang-undang.

“Kalau masalah ASN yang fotonya tersebar berselfi itu tidak memenuhi sarat dan itu juga kan ketemunya pas umroh,” kata Herman.

Laporan          : Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali