Bawaan Buntu, Ali Nekat Jual Alat Berat Eskavator Milik Majikannya

1401

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Ali Akbar (35) warga Dusun III, Desa Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin kini hanya tertunduk lesu dan menyesali perbuatannya, ketika disambangi di sel tahanan sementara Polsek Talang Kelapa, Rabu (15/5/3019).

Lantaran bingung dan susah karena tak mempunyai uang, dirinya nekat menjualkan 1 unit alat berat jenis ekskavator merk Cobelco milik majikannya sendiri. Akibatnya pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dirinya berhasil diringkus tim opsnal Polsek Talang Kelapa, pada Selasa (14/5/2019) kemarin.

Peristiwa pencurian alat berat itu sendiri terjadi pada Minggu (28/4/2019) lalu, dirumah kediaman majikannya berinisial AC di Jalan Swadaya, Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Tersangka ini kita tangkap usai menerima laporan korban, karena mencuri satu alat berat kendali ekskavator miliknya,” sebut Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Irwanto, Rabu pagi (15/5/2019).

Tersangka diketahui merupakan residivis atas kasus yang sama di Polsek Kertapati pada tahun 2016 lalu. Dalam pengakuannya, pelaku beraksi seorang diri.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 250 juta.

“Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara,” tegas Kapolsek.

Sementara tersangka Ali mengaku, telah menjual barang hasil curiannya tersebut kepada temannya senilai Rp 16 juta.

“Saya diberi kepercayaan untuk menjaga alat berat, tapi karena tidak ada uang, terpaksa saya mencuri, walaupun sudah digaji ,” ucap dia, menyesali perbuatannya.

Laporan : Herwanto

Editor.     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here