Crime HistoryLubuklinggauSecond HeadlineSumsel

Bawa Senpi Ilegal Kades Durian Remuk Ditangkap Timsus

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Surya (29) Kepala Desa (Kades) Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil diringkus Timsus Polres Lubuklinggau, karena pesta narkoba dan membawa senjata api (senpi) jenis pistol ilegal.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan penangkapan terhadap Kades Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas dilakukan pada hari Senin (26/8/2019) sekira pukul 01.00 WIB siang.

Penangkapan usai personil Timsus Polres Lubuklinggau mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pesta narkoba di Jalan Bukit Sulap Gg. Harapan II RT 07 Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kemudian, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tersebut pihaknya langsung menindaklanjuti.

Setiba di lokasi tim mendapati dua unit kendaraan roda empat yang tengah parkir di samping rumah Erwan dan tim langsung melakukan penggerebekan di dalamnya.

“Di dalam rumah tersebut Timsus Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan enam orang, salah satunya adalah perempuan, setelah dilakukan penggeledahan tim mendapati dua bungkus plastik klip kristal putih yang diduga shabu,” ujarnya.

Kemudian seperangkat alat isap, selain itu, tim juga memeriksa satu buah tas sandang merk Tumi dan ternyata di dalamnya berisikan satu pucuk pistol dengan tiga butir amunisi.

“Saat ditanyakan tas sandang tersebut ternyata milik Surya. Dengan adanya temuan ini Surya berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Satres narkoba Lubuklinggau,” terangnya.

Setelah dibawa ke Satresnarkoba Polres Lubuklinggau ternyata Surya tidak terbukti narkoba, kemudian langsung dilimpahkan ke Satreskrim atas tindak pidana kepemilikan senjata api.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan dan terdangka sudah di tahan di sel tahanan bersama pelaku kejahatan lainnya,” ujarnya.

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button