BAWA SAJAM DARI RUMAH, HENGKI DIAMANKAN POLISI

0
153

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Akibat membawa senjata tajam (sajam), Hengki Arianto, diamankan anggota Polsek Rambang Lubai yang sedang melakukan patroli.

Hengki diamankan Jumat (29 Desember 2017), sekira pukul 23.00 WIB oleh anggota Polsek Rambang Lubai yang dipimpin Kanitreskrim Aipda Surmiyadi. Saat itu petugas tengah  melaksanakan patroli rutin dan hunting di seputaran wilayah Polsek Rambang Lubai guna cipta kondisi kamtibmas menjelang tahun baru.

Pada saat melintas di depan warung kafe milik Firdaus, tim anggota melihat beberapa orang yang sedang duduk. Lalu, tim anggota mendatangi serta melakukan pemeriksaan terhadap badan dan surat  kendaraan mereka masing-masing. Saat diperiksa, sepeda motor milik Hengki Arianto, anggota menemukan satu bilah senjata tajam jenis pisau yang berada di bawah jok motornya.

Hengki mengakui senjata tajam jenis pisau tersebut adalah miliknya, lantaran memang sengaja dibawa dari rumah untuk jaga diri. Lalu  Hengki beserta barang bukti dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio BG 2490 DAB diamankan.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIK MPP, melalui Kabag Humas AKP Arsyad AR SH, kepada awak media membenarkan hal tersebut Sabtu, (30/12/2017).

“Kita sudah mengamankan barang bukti sebilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang 30 cm, beserta satu unit kendaraan jenis sepeda motor merk Yamaha Mio BG 2490 DAB. Tindakan yang sudah kita lakukan mengamankan tersangka dan barang bukti, serta melakukan pengembangan untuk lebih lanjut,’’  jelas Arsyad.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article