Bawa Sabu Senilai 2 M dalam Bus ALS, Wanita Asal Aceh Diciduk

0
457

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Tim Polres Banyuasin, berhasil menciduk wanita kurir Narkoba asal Aceh di dalam Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung KM 42 Kabupaten Banyuasin.

Penangkapan yang dilakukan Sat Polres Banyuasin dalam gelar Razia gabungan yang bertepatan dengan Operasi Zebra 2017. Satuan Narkoba Polres Banyuasin, Satlantas Polres Banyuasin serta jajaran Polres mendapati wanita bernama Azizah (26), warga Palima Kaum Kabupaten Brunai Provinsi Aceh, saat dipergoki nekad membawa 1 kilogram narkoba jenis sabu berkelas 1 di dalam mobil bus angkutan antarprovinsi.

“Saya diupah sebesar Rp 2 juta rupiah dan saya membawanya dari Medan disuruh seseorang untuk mengantar ke Provinsi Lampung,” aku Azizah.

Sementara itu, di tempat terpisah pihak Satuan Narkoba Polres Banyuasin juga berhasil mengamankan satu orang pelaku lainnya Jamaludin (33) saat hendak melakukan transaksi narkoba di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Press Releasnya, Selasa (7/11/2017), kedua tersangka tersebut ditangkap saat operasi gabungan yang dilakukan pihaknya pada Jumat (3/11) lalu di jalan tersebut. Wanita muda itu diamankan saat berada di dalam mobil ALS yang tengah dirazia, alhasil di dapati dari tangan tersangka 1 kilogram Narkoba jenis sabu seharga 2 Milyar itu.

“Ya, dengan ditangkapnya tersangka ini, maka 6000 jiwa dapat terselamatkan dan keberhasilan penangkapan tersangka ini atas  keberhasilan semua satuan di Polres Banyuasin,” tegas Kapolres.

Dirinya juga berharap, apa yang dilakukan pihaknya dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Banyuasin, dapat terlaksana dengan baik dan berharap dukungan dari masyarakat juga.

“Semoga kita dapat menyelamatkan generasi muda dari Narkoba, dan tersangka ini akan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Kapolres juga mengatakan pihaknya juga berhasil mengamankan satu orang pelaku, saat hendak transaksi narkoba dan didapati 93.97 gram narkoba dari tangan tersangka.

“Jamaluddin (33) dengan undercover pihak satuan narkoba Polres juga berhasil tangkap Sopir Bus Putra Pelangi itu, dan akan kita hukum sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Kapolres.

Laporan            : Al Dafid

Editor/Posting   : Imam Ghazali