Bawa Sabu, Satpam Batu Bara Ditangkap

334

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Mardiansyah (29) pria yang mengaku bekerja sebagai seorang Satpam di salah satu perusahaan bergerak di bidang pengangkutan Batu Bara di Desa Gunung Raja Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim diamankan tim buser Sat Narkoba Polres Prabumulih, Kamis malam (28/9).

Pria yang tercatat sebagai warga Kelompok Bungaran RT 03 RW 04 Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat ini berhasil ditangkap polisi sekitar pukul 21.30 WIB saat pelaku melintas di kawasan Jalan Kapten Dulhak Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Scorpio Z warna hitam tanpa plat nopol miliknya.

Saat digeledah, petugas berhasil menemukan barang bukti narkoba berupa satu Jie sabu seberat 1 gram atau senilai Rp 1,2 juta rupiah dari dalam kotak rokok Dunhill yang tersimpan di saku celana depan miliknya. Selanjutnya, bersama pelaku petugas langsung menggelandangnya ke Mapolres Prabumulih guna pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun, diamankannya satpam batu bara tersebut berawal dari informasi yang diterima kembali petugas Sat Narkoba Polres tersebut menyebutkan di sekitar lokasi kediamanan pelaku masih sering dijadikan tempat untuk mengonsumsi barang haram tersebut.

Dari situlah, tim Sat Narkoba terus melakukan penyelidikannya di lapangan. Hingga akhirnya, di saat melakukan pengintaian kembali, salah satu petugas Sat Narkoba itu mendapati pelaku yang tak lain Mardiansyah itu tengah melintas di kawasan jalan Kapten Dulhak hendak menuju pulang dari tempatnya bekerja.

Mengetahui itu, petugas dengan sigap bergerak cepat menuju ke arah lokasi dimaksud. Lalu, saat masih dalam perjalanan di lokasi jalan Kapten Dulhak, Mangga Besar itu pelaku sudah menunjukkan gelagat mencurigakan hendak menghindari petugas. Sehingga, dengan terpaksa petugas pun berupaya untuk menghentikan laju sepeda motornya itu, lalu melakukan penggeledahan di badannya.

Ketika melakukan penggeledahan itu, petugas menemukan dari dalam kantong saku celana Mardiansyah sebuah kotak rokok berisikan satu bungkusan plastik bening diduga berisi sabu seberat 1 gram senilai Rp 1,2 juta rupiah yang menjadikan pelaku tak dapat berkutik dan langsung digelandang polisi ke Mapolres Prabumulih guna penyidikannya serta pengembangan kasus.

Di hadapan petugas, Mardiansyah mengakui segala perbuatannya sering mengonsumsi barang haram tersebut yang didapatnya dengan cara membeli dari seseorang kenalannya yang diduga bandar sabu yang berada di daerah PALI. “Barang itu untuk pakek dewek pak, memang punyo aku barang itu dan aku belinyo di kenalan aku wongnyo di PALI,” akunya, Jumat (29/9).

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Narkoba, AKP M Ali Asri SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku sabu tersebut oleh pihaknya. Menurutnya, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan masih akan mengembangkan kasusnya.

“Betul pelaku mengaku bekerja sebagai seorang Security di perusahaan batu bara, dan mengakui barang bukti berupa satu paket sabu seberat satu gram itu miliknya. Untuk saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidikan yang dapat kita kenakan dengan Pasal 112 UU tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara,” tukasnya.

Laporan : Doni
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here