Bawa Sabu, Mantan Polisi Linggau Ditangkap

0
687
Exif_JPEG_420

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH –  BNN Kota Prabumulih mengungkap satu kasus pengedar narkoba di Kota Nanas ini. Adalah Ari Septiawan (36) mantan anggota polisi dengan pangkat brigadir warga Jalan Samosir RT 002 RW 002 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih ditangkap, karena diduga mengedarkan barang haram yaitu jenis sabu.

Penangkapan ini terjadi pada hari Selasa 06 Maret 2018 Sekira pukul 10.00 WIB. Berawal Seksi Brantas mendapatkan informasi, diduga di Kelurahan Muara Sungai di depan SMPN 6 Cambai sering terjadi transaksi narkotika.

Lalu petugas pun ke lokasi. Sekitar pukul 12.00 WIB ada seseorang dicurigai dan langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap orang tersebut dan ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu. Lalu pelaku dan barang bukti diamankan ke Kantor BNN Kota Prabumulih.

Kepala BNN Ibnu Mundzakir mengatakan, Pelaku adalah mantan angota kepolisian yang berpangkat Brigadir yang bertugas di Polres Lubuk Lingau. ‘’Dia dipecat dari kepolisian karena kasus yang sama tetapi beda jenis nakotikanya yang kami dapatkan sekarang. Yang bersangkutan terpecatan/PTDH kasus Narkoba jenis Ekstasi sebanyak 400 butir di wilayah hukum Kota Lubuklinggau dengan vonis penjara 7,6 tahun. Bebas tahun 2014 lalu,’’ papar Ibnu.

Barang bukti yang ditemukan pada tersangka yaitu 3 paket diduga narkoba jenis sabu berat bruto 2,40 gram, seharga Rp 2,5 juta lebih, dan sabu-sabu tersebut adalah kualitas nomor satu.

Laporan          : Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article