Bawa Sabu, Gadis Tomboi Ini Diamankan Sat Narkoba Prabumulih

0
1643
Tersangka Trisna Dwi Jayanti (21), saat diamankan di Polres Prabumulih.

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Giat patroli anggota Satuan Narkoba Polres Prabumulih, kembali berhasil mengamankan seorang pengendara sepeda motor karena kedapatan menyimpan dua paket kecil narkoba jenis sabu seberat 0,25 gram di dalam jok motornya. Pelaku berjenis kelamin perempuan bernama Trisna Dwi Jayanti (21) ini diamankan saat hendak melintas di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di kawasan tikungan padi Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat, pada Jumat (1/12) malam sekitar pukul 22.30 WIB kemarin.

Selanjutnya oleh petugas, pelaku yang berpenampilan tomboy dan tercatat warga Jalan Bima RT 03 RW 02 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara ini langsung digelandang ke Mapolres berikut barang bukti 2 paket sabu seharga Rp 400 ribu dan sepeda motor miliknya. 

Kepada petugas, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai toko di kawasan Pasar Inpres Prabumulih ini mengaku membeli paket sabu tersebut dari seseorang pengedar di kawasan belakang pasar. Barang serbuk haram tersebut rencananya mau dikonsumsi pelaku sendiri dirumahnya. Namun apes, belum sempat dirinya mengkonsumsi sabut tersebut pelaku keburu tertangkap petugas Sat Narkoba yang sedang menggelar patroli di sepanjang jalan kota.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE melalui Kasat Narkoba, AKP M Ali Asri SH menjelaskan pelaku yang berpenampilan tomboy itu terjaring pada sebuat kegiatan patroli yang dilaksanakan Satuan Narkoba. Aksi dilakukan guna mencegah terjadinya aksi tindakan criminal dan aksi kejahatan pekat (penyakit masyarakat).

“Pelaku ini terlihat hendak memutar balik arah kendaraannya untuk menghindari kegiatan patroli tersebut. karena gerak geriknya mencurigakan saat didekati petugas, dan ketika digeledah angota menemukan dua paket sabu dalam bawah jok sepeda motornya,” sebut Kasatreskrim,” ketika dikonfirmasi, Minggu (3/12) sambil menuturkan pelaku terancam hukuman minimal 4 tahun penjara, pada Pasal 112 UU Narkotika.

Laporan : Donny