Bawa Narkoba, Anton dan Sugiono Terjaring KKYD

0
282

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Didapati membawa narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi, tersangka Anton Sugiono (40) warga Jalan Damai Rt/RW : 005/003 Sungai Lala dan tersangka Suratman (37) warga Rimpian Rt/Rw : 004/002. Akhirnya diamankan pihak kepolisian yang melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Sabtu (7/7/8) sekira pukul 20.00 wib bertempat di depan Terminal Watas Kelurahan Watas Kecamatan Barat I.
Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Wahyu Maduransyah Putra, Pada saat pelaksanaan KKYD di terminal Watas ada dua orang tersebut melintas menggunakan 1 (satu) unit Ranmor R4 jenis Nissan Terrano Warna hitam dengan No.Pol : BM 1474 BC dan dilakukan penyetopan oleh Personil yang melaksanakan KKYD.
Kemudian, dilakukan pemeriksaan pada mobil yang dinaiki Anton Sugiono dan Suratman. Pada saat itu, Anton Sugiono duduk di kursi penumpang di bagian belakang, setelah itu Anton Sugiono langsung turun dari mobil dan membuang buah botol yang diduga bong. Kemudian, Anton sugiono langsung mengunci mobil, melarikan diri dan dilakukan pengejaran terhadap pelaku didapat sedang duduk di dekat pondok didekat terminal watas.
Kemudian dilakukan pemeriksaan kembali terhadap ranmor pelaku, lalu didapati diduga narkoba jenis sabu dan ekstasi didalam kotak rokok Dunhill warna hitam yang didapati dibawah jok kiri belakang. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diserahkan kepada SatRes Narkoba Polres Lubuklinggau.
“Dalam pelaksaan giat KKYD tersebut, hasil tilang oleh Sat Lantas Polres Lubukkinggau mendapatkan kendaraan R2 sebanyak satu Unit, R4 1 Unit, Sim 3 Lembar, Stnk, 3 Lembar,”Tambahnya.
Untuk diketahui, sebelumnya pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lubukkinggau AKP Wahyu Maduransyah Putra didampingi oleh Kapolsek lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi, KBO Reskrim Polres Lubuklinggau Barat, KBO Sat Lantas Polres Linggau, Kanit Regiden Ipda Karim, Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Lubuklinggau, PS. Kasubbag Humas, Ka Spkt dan PA Siaga I Bag Ops Polres Lubuklinggau denga kekuatan personil lengkap.
Dalam melaksanakan KKYD Sesuai dengan Surat Perintah (Sprin), Nomor : Sprin/1004/VII/OPS.1.1.3/2018 tanggal 05 Juli 2018.
“Sebelum melaksanakan giat seluruh Personil Tentang Jukrah pelaksanaan Razia dan menyiapkan surat perintah, plang tanda razia, rompi, buku tilang serta dokumentasi,”ujarnya, Minggu, 8/7. Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Wahyu Maduransyah putra.

 

Laporan : Dona
Editor    : Syarif