Bawa Pisau, Seorang Petani Asal Desa Kemala Jaya Diamankan Polsek Pengandonan

0
291
Bawa Pisau, Seorang Petani Asal Desa Kemala Jaya Diamankan Polsek Pengandonan
Seorang petani terpaksa diamankan oleh Anggota Polsek Pengandonan, karena kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau bergagang sepanjang 22 CM, yang ia selipkan di bagian pinggang sebelah kiri, saat melintas di Jalan Lintas Sumatera, Desa Gunung Merkasa (Sp. Imam), Pengandonan, OKU.

OKU – Seorang petani terpaksa diamankan oleh Anggota Polsek Pengandonan, karena kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau bergagang sepanjang 22 CM, yang ia selipkan di bagian pinggang sebelah kiri, saat melintas di Jalan Lintas Sumatera, Desa Gunung Merkasa (Sp. Imam), Pengandonan, OKU.

Pelaku berinisial FA (22), warga Desa Kemala Jaya, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU ini pun langsung digelandang ke Mapolsek Pengandonan guna penyelidikan lebih lanjut, pada Minggu malam (12/09/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Dari informasi yang diterima menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka FA ini bermula, saat anggota Polsek pengandonan melakukan Patroli rutin guna antisipasi terjadinya Tindak Pidana 3C di wilayah hokum Polsek Pengandonan. Ketika anggota melintas di Jalan lintas Sumatera desa Gunung Meraksa (Sp.Imam) Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU, anggota melihat 2 (dua) orang laki- laki berboncengan sepeda motor.

Dikarenakan gelagatnya mencurigakan selanjutnya anggota menghentikan laju sepeda motor tersebut dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu dan bersarung terbuat dari kayu warna coklat panjang kurang lebih 22 (Dua puluh dua) Cm yang diselipkan pelaku di pinggang sebelah kiri.

Selanjutnya pelaku berikut Barang-bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Pengandonan untuk Proses Hukum lebih lanjut. Tersangka pun terancam dikenakan Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat RI No. 12 Tahun 1951. (Dhina)

Editor : Donni