Baru Sebulan Bebas, Residivis Curas Ditembak

0
249

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Baru mendapat remisi bebas pada 17 Agustus lalu, residivis pencurian dengan kekerasan (curas) yakni PU warga Desa Tabarenah kembali diamankan Polres Rejang Lebong pada Senin (11/9) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Pemuda 25 tahun ini kembali terlibat tindak pidana curas pada Senin (11/9), di jembatan Taba Renah Kecamatan Curup Utara.
Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Qhusnul Qomar SH SIK dalam release Selasa siang (12/9) menjelaskan bahwa kronologis penangkapan pelaku karena telah melakukan tindakan pidana curas yang terjadi pada Senin dini hari lalu.

Aksi pencurian dilakukan pelaku di Jembatan Tabarenah Kecamatan Curup Utara terhadap korban Hasudungan Munthe (49) seorang supir yang beralamatkan di Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tanggerang.

Saat itu korban didatangi pelaku, saat korban berhenti sejenak di Jembatan Tabarenah hendak mengisi air radiator mobil yang dikendarainya.

Setelah mendatangi korban, pelaku langsung naik ke atas mobil korban lalu pelaku langsung meminta HP dan uang milik korban, sambil mengacungkan senjata tajam jenis parang.
“Pelaku ini langsung mendatangi korban dengan meminta HP dan uang korban sambil mengancam menggunakan parang,” ujarnya.
Setelah pelaku berhasil meminta uang dan HP milik korban, pelaku langsung menyuruh korban untuk pergi meninggalkan TKP. Namun karena korban lambat menjalankan kendaraan pelaku langsung memecahkan kaca samping sebelah kanan, dengan menggunakan ujung mata parangnya.
Akibat kejadian tersebut korban harus menyerahkan uang sebesar Rp 400 ribu dan 1 unit HP merk Blueberry warna putih dan kaca mobil sebelah kanan pecah.
“Setelah mendapat uang dan hp korban, pelaku malah memecahkan kaca kendaraan mobil milik korban,” lanjut Chusnul Qomar.
Kemudian setelah kejadian tersebut, korban lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib, sehingga Satreskrim Polres RL langsung bergerak dan meminta pelaku menyerah.
Sayangnya pelaku justru melawan, sembari mengancam anggota kepolisian dengan menggunakan parang. Tak mau mengambil resiko, petugas kemudian langsung melumpuhkan pelaku dengan timah panas.
“Anggota sempat diancam dengan menggunakan parang. Karena tidak mau berhenti saat kita kejar, anggota langsung memberikan tembakan kepada pelaku dan saat ini sudah diamankan di Mapolres RL,” imbuh Chusnul.
Chusnul juga menjelaskan, bahwa pelaku pernah terlibat di 4 TKP di Desa Tabarenah, dan pelaku juga merupakan residivis yang mendapat remisi bebas pada 17 Agustus 2017 lalu.
“Baru sebulan lalu bebas tepat 17 Agustus remisi bebas, pelaku ini kembali kita amankan,” pungkasnya.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre