Baru Masuk Kerja, Walikota “Diserbu”Pegawai Pemkot Prabumulih

171

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga honorer dilingkungan Pemerintahan kota Prabumulih, Senin pagi (03/07) mendatangi Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota, Andriansyah Fikri SH. Para PNS ini menyerbu dan bersalaman secara bergiliran dengan orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian, di depan gedung Pemkot Prabumulih.
Pantauan dilapangan, ribuan PNS ini usai mengikuti upacara apel pagi langsung rela mengantri dan menunggu giliran untuk bermaaf-maafan dengan Walikota.
Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai acara menyebutkan, pihaknya sengaja tidak melakukan sidak (infeksi mendadak, red) ke seluruh PNS yang menambah libur lebaran. Hal itu dikarenakan para PNS dilingkungan Pemkot Prabumulih sesuai jam kerja sudah terlihat masuk semua.
“Kesadaran para PNS dilingkungan Pemkot Prabumulih sudah bagus. Ini bisa kita lihat saat pelantikan Sekda baru tadi, semua hadir menyaksikannya. Untuk itu kita tidak perlu melakukan sidak, karena yakin akhlak para pegawai sudah tertata dengan baik selama ini,” sebut Ridho.
Masih ditambahkan Ridho,  pihaknya juga telah melakukan pembinaan kepada pegawai kereta api melalui atasannya masing-masing. Nah, jika nanti ada pegawai yang melanggar disiplin sanksi tegas telah menunggu mereka.
“Pegawai tidak disiplin nanti biar atasannya yang memberikan teguran. Namun, jika kerap melanggar maka sanksi tegas misalnya penundaan kenaikan pangkat akan kita berikan. Tapi kita yakin para pegawai kita hari pertama kerja ini semua masuk kerja semua,” pungkasnya.
Laporan : Fadli
Editor : Donny
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here