HeadlinePendidikanPrabumulih

Baru 1 Hari Tatap Muka, Prabumulih Kembali Terapkan Belajar Daring

PRABUMULIH – Baru 1 hari menerapkan belajar tatap muka bagi siswa sekolah, Pemerintah Kota Prabumulih kembali memutuskan belajar daring.

Keputusan itu diambil pemerintah kota Prabumulih menyusui adanya surat edaran dari Gubernur Sumsel terkait metode belajar dan mengajar.

“Hari ini sekolah di Prabumulih mulai melaksanakan belajar tatap muka, namun sepertinya metode ini akan kita tunda kembali,” sebut Wali Kota Prabumulih, Ir. H Ridho Yahya MM, usai melangsungkan rapat di Lantai 1 Gedung Pemkot, Senin (12/7/2021).

Ridho melanjutkan, pihaknya pun akan melakukan evaluasi dan pengkajian ulang terhadap penerapan metode belajar tatap muka.

Penerapan proses belajar mengajar ini pun tentunya, sambung Ridho, tetap mengutamakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan juga jadwal jam belajar para siswa yang lebih dipersingkat.

“Walau surat dari Menteri Pendidikan belum dicabut, tapi kita harus patuh dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh bapak gubernur. Mulai besok anak belajar di rumah atau dalam jaringan (Daring),” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Kusron mengatakan secepatnya akan mengambil tindakan terkait perubahan metode belajar tersebut.

“Secepatnya akan kita informasikan ke pihak pihak sekolah, lebih lanjut sesuai arahan bapak Wali kota bahwasanya metode tatap muka distop dan kembali Daring di rumah akan diberlakukan besok,” pungkasnya.(Heru)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button