BanyuasinSecond Headline

Banyuasin Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Muara Sugih

sumateranews.co.id, BANYUASIN  – Kebakaran rumah yang terjadi di Desa Muara Sugih Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, beberapa hari lalu, menyebabkan rumah milik Zainuri hangus dilalap si jago merah.

Terkait itu, Pemkab Banyuasin melalui Dinas Sosial dan BPBD Kesbangpol Banyuasin langsung merespon cepat musibah kebakaran tersebut dengan memberikan bantuan tanggap darurat berupa peralatan dapur, sembako, bahan makanan, selimut, matras, food ware, kit ware dan bahan pokok lainnya.

Bantuan ini diserahkan langsung Kadinsos Banyuasin Alamsyah melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ahmad Riduan, S.Pd., M.Si, kepada Zainuri, yang telah menjadi korban kebakaran, Sabtu (21/09) kemarin.

“Ini bukan titik pertama kebakaran pemukiman warga, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinsos dan BPBD Kesbangpol juga telah memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban an. Carli di Desa Tanjung Lago Kecamatan Tanjung Lago, kamis (19/09),” kata Riduan.

Sementara itu, Kades Muara Sugih, Hasim menyebutkan, bahwa kejadian kebakaran berlangsung Jam 4 subuh. Belum diketahui asal dari sumber api. “Namun kerugian terhitung cukup banyak, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ungkap Hasim.

Atas musibah ini Bupati Askolani mengucapkan turut prihatin dan berharap bantuan tersebut dapat meringankan keluarga Zainuri yang menjadi Korban kebakaran dan dapat memenuhi kebutuhan pasca musibah tersebut.

Kadinsos Banyuasin Alamsyah saat dikonfirmasi menjelaskan respon cepat kehadiran pemerintah saat itu dibutuhkan. Ia pun langsung memberi bantuan dan perhatian kepada para korban yang rumahnya ludes terbakar.

Korban kebakaran itu jelas Alamsyah, ada satu buah rumah. Bantuan dasar pangan berupa bahan pokok sebagai dasar antisipasi awal bagi korban kebakaran di Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

“Hal ini menunjukkan reaksi dan antisipasi yang sangat cepat dengan semangat kemanusiaan yang tinggi bagi Dinas Sosial sebagai implementasi akan perhatian utama dan maksimal dari Pemkab Banyuasin terhadap masyarakat yang tertimpa musibah,” ucap Alamsyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Riduan, S.Pd, M.Si, Kasubid Perlindungan Sosial M.Rhoma dona, S.Sos., M.Si, dan Kasi Kesos Kecamatan Tanjung Lago Efendi.

Laporan : Wanto

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button