BANYAK YANG DAFTAR, PKB BELUM TENTUKAN CALON KANDIDAT

0
177

Sumateranews.co.id, LAHAT – Sehari setelah diumumkannya pembukaan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023, sudah ada 4 kandidat yang mengambil formulir di DPC PKB Lahat.

Sebagaimana telah diketahui oleh khalayak umum bahwa DPC PKB Lahat membuka pendaftaran hingga 23 Juli 2017 pukul 23.59 WIB memdatang. Sehingga kemungkinan besar jumlah kandidat yang akan mengambil formulir di PKB akan terus bertambah.

Terkait dengan kandidat mana yang akan didukung oleh DPC PKB Lahat, Parisman mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum menentukan sikap tentang siapa yang akan didukung. “Semua kandidat yang mengambil formulir di PKB memiliki peluang yang sama untuk diusung dan didukung oleh PKB yang memiliki 3 kursi anggota DPRD ini,” ujarnya.

Beredar kabar bahwa setelah pendaftaran di hari pertamanya, PKB sudah menentukan sikap untuk mendukung salah satu kandidat. Menampik hal tersebut, Parisman dengan tegas mengatakan “Saat ini DPC PKB Lahat belum menentukan sikap kepada siapa dukungan PKB akan berlabuh. Karena masih banyak tahapan yang harus dilalui, jadi tidak benar kalau ada klaim yang menyatakan baik PKB Lahat maupun Sumsel dukung salah satu Cabup Lahat”.

“Sesuai dengan mekanisme yang ada di dalam tubuh PKB, beberapa tahapan yang harus dilaksanakan pasca pendaftaran ini adalah Muspimcab dengan melibatkan seluruh Ketua DPAC se-Kabupaten Lahat,” lanjut Parisman.

Selanjutnya, Parisman juga mengatakan bahwa kandidat yang telah mengembalikan formulir harus melakukan paparan visi dan misi dalam forum fit and proper test yang akan dilaksanakan oleh PKB. “Tidak berhenti sampai di situ, PKB juga akan melakukan survey internal terkait dengan popularitas para kandidat. Sehingga kandidat yang akan diusung dan didukung oleh PKB benar-benar mewakili kehendak rakyat. Sehubungan dengan beberapa mekanisme yang belum kita jalankan, sekali lagi saya tegaskan bahwa saat ini belum ada keberpihakan PKB terhadap salah satu kandidat,” tandas Parisman.

Laporan : Idham/Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre