Banyak Aspirasi serta Temuan Reses Tahap I, Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang I: Jadi PR Walikota dan Catatan Fraksi PKS

39
Banyak Aspirasi dan Temuan Hasil Reses Tahap I, Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang I: Ini Jadi PR Walikota dan Catatan Fraksi PKS

PALEMBANG Banyaknya aspirasi serta temuan pada saat melakukan reses Tahap I membuat . H. Syaiful Fadli ST MM, angkat bicara. Saat dibincangi di Ruang Fraksi PKS DPRD Sumsel. Rabu (31/03/21).

Syaiful  yang merupakan Anggota DPRD Sumsel yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Palembang I,  mengatakan bahwa dalam perjalanan reses tahap I kali ini, banyak  menemukan beberapa  infrastruktur yang ada  di Kota Palembang terutama yang berada  di Kampung-Kampung dan di lorong- lorong masih banyak terdapat  laporan dari masyarakat terkait dengan  jalan dan jembatan yang rusak tentunya hal ini  harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Palembang.

Syaiful, menjelaskan bahwa ketika dirinya melakukan kunjungan ke Jalan Panca Usaha Kecamatan Seberang Ulu I dirinya melihat ada beberapa  selokan dan  drainase yang tersumbat sehingga hal tersebut menyebabkan terjadinya genangan air yang menyebabkan banjir.

“Hal tersebut membuat saya melihat ke sumber penyebabnya ternyata  ada beberapa bekas  timbunan yang berasal  dari pipa gas, serta galian PDAM yang tidak dirapikan kembali setelah proses pengerjaannya, Oleh sebab itu kami meminta kepada Walikota Palembang beserta Jajaran agar dapat menindaklanjuti hasil reses dari Anggota DPRD Sumsel Daerah Pemilihan Palembang I,” ungkapnya.

Lanjut Syaiful, berdasarkan data dari Musrenbang Pemerintah Kota Palembang  terkait meningkatnya   angka kemiskinan dan pengangguran yang  semakin hari semakin  meningkat  di kota palembang ini, dengan tingkat kemiskinan hampir 10,98 persen artinya ada sekitar 180 ribu orang miskin yang ada di Kota Palembang.

“Tentunya hal ini membuat kita akan mendorong fraksi PKS yang ada di DPRD Kota Palembang.  walaupun teman teman di DPRD Kota Palembang sudah banyak  mengusulkan dan  mendorong penguatan sektor UMKM agar lebih diperhatikan lagi oleh  Pemerintah Kota Palembang salah satu usulan kita tersebut yakni  menguatkan UMKM itu sendiri tidak hanya diberikan permodalan tetapi juga mengawal dari hulu sampai hilir. Jadi harapan saya kepada Pemerintah Kota Palembang menjadi salah satu PR untuk mengurai tingkat kemiskinan dan pengangguran di Kota Palembang,” bebernya.

Terakhir menurut  Syaiful, Hal ini akan menjadi catatan bagi teman teman di fraksi PKS yang ada di DPRD Kota Palembang.

Laporan : Andrian III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here