BANTU MASYARAKAT, BULOG SUB DIVRE III LAHAT JUAL MURAH 9 BAHAN POKOK

0
172

Sumateranews.co.id, LAHAT – Harga kebutuhan pokok di pasaran yang sering kali mengalami naik turun, membuat masyarakat sedikit merasa terbebani. Tampaknya menjadikan hal tersebut patokan bagi Pemerintah untuk menanggulanginya.

Seperti yang dilakukan pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre III Kabupaten Lahat, dalam upaya pihaknya sedikit mengurangi beban masyarakat, yang ingin membeli kebutuhan pokok sehari – hari, dengan menjual berbagai macam bahan pokok makanan langsung ke masyarakat.

”Dengan langsung terjun ke tengah masyarakat, apa yang kita lakukan ini diharapkan, dapat sedikit meringankan masyarakat, akibat harga kebutuhan yang sering tidak stabil di lapangan,” ujar Kabulog Sub Divre Lahat Agus Mulyawarman melalui Kepala Seksi Publik Bulog Gusdi Permana, Selasa (11/10).

Selain menggelar dagangan di halaman kantor, jelas Gusdi yang akrab dipanggil Medi ini menambahkan, pihak Bulog juga menerjunkan beberapa tim yang menggunakan kendaraan roda empat, dengan sasaran tempat yang ramai di lalui oleh masyarakat.

”Selain beras, bahan pokok yang kita tawarkan ke masyarakat antara lain, daging sapi dengan harga per/kg nya 80 ribu rupiah, minyak goreng 1 Kg Rp 12.500, Gandum 1 Kg dibandrol Rp 7.500 dan Gula pasir kita jual dengan harga 1 Kg nya Rp 11.500,” beber Medi.

Sambungnya lagi, sesuai apa yang diprogramkan oleh pemerintah yaitu Gerakan Stabilisasi Pangan, Bulog Sub Divre III Lahat dapat turut serta, ambil bagian dalam program untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lahat.

”Tentunya, semoga dengan gerakan stabilisasi pangan ini, upaya pemerintah mensejahterakan masyarakat, dimulai dari penstabilan harga kebutuhan pokok dipasarab, dapat berjalan dengan baik serta memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dimana, inilah salah satu faktor yang sering dimanfaatkan sebagian oknum, dengan menaikan harga dipasaran demi meraup keuntungan pribadi,” tukasnya.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article