BANK SUMSELBABEL TERAPKAN PROGRAM SIMPEL

0
130

Sumateranews.co.id, LAHAT- Bank Sumselbabel Lahat kini menerapkan Program Simpel (Simpanan Pelajar). Melalui Program Simpel ini, diharapkan para pelajar dapat mengenal secara dini akan besarnya manfaat menabung, baik untuk waktu pendek maupun waktu mendatang sebagai kelanjutan suatu aktivitas pendidikan nantinya.

‘’Target kita adalah semua lapisan masyarakat yang ada di Lahat. Bahkan untuk kecamatan kita sudah menyiapkan unit khusus, macam di Kecamatan Kikim dan Jarai. Pembukaan rekening cukup Rp 5.000 saja,’’ ujar Kepala Cabang Bank Sumselbabel Lahat, Tabroni, Rabu (27/7).

Untuk pembukaan rekening, pihak bank akan dating ke sekolah lalu memberikan paparan singkat. Begitu ada respon dari para guru, maka pihak bank kembali datang dan langsung membuka rekening buat pelajar yang ada di sana. ‘’Jangan sampai, kegiatan kita ini mengganggu aktivitas pendidikan di sekolah, karena itu kita menunggu jadwal lanjutan dari para guru untuk kedatangan kita yang kali kedua,’’ cetus Tabroni.

Saat ini, antusias para guru dan siswa untuk masuk Program Simpel sudah cukup besar, yakni mencapai 6 ribu siswa. ‘’Sedangkan target kita sampai akhir Juli nanti adalah 20 ribu siswa SD hingga SMA,’’ tegas Tabroni.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre