Bank Sampah Dinas Pertambangan PALI Sejak 2 Tahun Lalu Terbengkalai

0
153

Sumateranews.co.id, PALI- Terbengkalai atau tak terurus. Itulah adalah kata yang tepat untuk sebutan nama bangunan yang ada di samping kanan tempat pemakaman umum (TPU) Talang Kemang Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi.
Bangunan yang terbengkalai dimaksud adalah bank sampah yang didirikan oleh Dinas Pertambangan Energi dan Lingkungan Hidup Kabupaten PALI Provinsi Sumsel dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016 lalu.

Namun bangunan tersebut hingga sekarang tidak digunakan sebagaimana mestinya. Seperti yang dikeluhkan salah satu pemerintah dan warga setempat yang sedang menyadap karet di kebun dekat pada lokasi bank sampah Jumat (02/02). “Ketika saya menyadap karet di kebun ini pada tahun 2016 lalu saya melihat kantor untuk pengelolahan sampah ini dibangun oleh pemerintah. Kata salah satu pekerja ini untuk pengelolahan sampah. Namun nyatanya sampai sekarang kantor tidak diperuntukkan dan tidak ada penghuninya,’’ aku Ivan salah satu warga setempat.
Masih kata ivan, sebagai warga dia sangat menyayangkan kepada dinas terkait kenapa bisa membangun kantor di dalam hutan sehingga belum bisa dimanfaatkan sesuai fungsi. “Kami warga disini sangat menyayangkan kok bisa pemerintah dengan mudah mendirikan bangunan dengan nilai cukup besar dan sudah hampir kurang lebih 2 tahun namun sampai sekarang belum ada gunanya. Malah kantor yang dinamakan bank sampah tersebut tidak ada penjaga nya,’’ tambah Eko, rekan Ivan.
Laporan : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali