Banjir OKU Selatan Terus Meluas, 2 Rumah Warga Roboh

220
Meluapnya aliran Sungai Saka Selabung yang terjadi, akibat curah hujan yang tinggi dari sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari (08/05) menyebabkan banjir bandang dan merendam ratusan rumah warga hingga meluas di 4 Kecamatan yakni, Kec Muaradua, Buat Sandang Aji, Buay Pemaca, dan Simpang, Kabupaten OKU Selatan.

Juga Longsor di Kampung Masjid dan Kisau

Sumateranews.co.id, OKUS –  Meluapnya aliran Sungai Saka Selabung yang terjadi, akibat curah hujan yang tinggi dari sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari (08/05) menyebabkan banjir bandang dan merendam ratusan rumah warga hingga meluas di 4 Kecamatan yakni, Kec Muaradua, Buat Sandang Aji, Buay Pemaca, dan Simpang, Kabupaten OKU Selatan.

Dari informasi terbaru yang diterima di lapangan selain merendam rumah warga, dan persawahan milik warga yang siap panen, luapan banjir juga menyebabkan terjadinya longsor di 3 (tiga) lokasi yaitu, di Lingkungan 7 Kelurahan Kisau, dan Kampung Masjid, Kel. Pasar Muaradua, Kecamatan Muaradua.

Bahkan terakhir, derasnya terjangan banjir juga mengakibatkan 2 rumah warga di Lingkungan 1 Kelurahan Kisau roboh dihantam banjir, dan sekitar 87 rumah lainnya terendam banjir. Hingga berita ini kembali diturunkan, pihak pemerintah kabupaten OKU Selatan dan kecamatan dikabarkan sudah menetapkan Siaga 1.

Selanjutnya, dari data yang berhasil diterima media ini juga dilaporkan sebanyak sekitar 188 rumah di Kelurahan Pasar Muaradua, dan 133 rumah di Kelurahan Bumi Agung terendam banjir. Banjir juga merendam ratusan hektar lahan sawah siap panen di Desa Pelangki.

Sebelumnya, menurut Ferly Iryanto (43), salah seorang warga Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, mengatakan banjir terjadi sejak Kamis malam (07/05) pukul 23.00 WIB hingga Jumat (08/05) pukul 05.00 WIB.

“Bahkan pagi ini air pasang terus naik ke permukiman penduduk dengan ketinggian air mencapai 2 meter atau setinggi dada orang dewasa,” katanya.

Laporan : King III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here