NasionalSecond Headline

Banjir Jabodetabek, Meninggal 46 Orang

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia maupun hilang akibat banjir yang terjadi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), serta Lebak, Banten, sebanyak 47 orang. Data itu bertambah satu orang jika dibandingkan rilis yang diumumkan BNPB pada tadi siang sekira pukul 15.00 WIB.

“Total meninggal dan hilang 47 orang,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) BNPB Agus Wibowo kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Namun, jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah lantaran masih adanya korban yang belum teridentifikasi. Dalam data dari BNPB, masih ada 5 korban meninggal di Kabupaten Bogor, yang identitasnya belum diketahui.

“Belum dimasukkan ke dalam rekapitulasi lantaran identitasnya belum diketahui dan BPBC Kabupaten Bogor belum mengumumkan secara resmi,” katanya.

Sementara itu, Agus menyebut, jumlah pengungsi di seluruh Jabodetabek mencapai 183.530 orang yang tersebar di sedikitnya 107 titik. Sejumlah daerah, seperti di, Jakarta Pusat, Kota Depok dan Bogor terpantau sudah tidak ada genangan banjir.

“Di Kabupaten Bekasi 20-50 cm, Kota Bekasi 20-300cm, Kabupaten Bogor 20-30 cm, Kota Tangerang 30-50 cm, Kota Tangsel kurang dari 10 cm, Jakarta Timur 20 – 25 cm, Jakarta Barat 20-70 cm, Jakarta Selatan 20-200 cm, Jakarta Utara 20-70 cm,” ujarnya.

Sumber : Okezone

Editor    : Syarif  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button