Kasus & PeristiwaMuara EnimSecond HeadlineSumsel

Banjir Empati, Bayi Malang Kini Diasuh Warga yang Menemukannya Pertama Kali, Diberi Nama Muhammad Alahiyar 

MUARA ENIM – Belum genap satu hari, pasca ditemukan dan diberitakan media, bayi malang berjenis kelamin laki-laki, yang diperkirakan baru berusia 4 hari kini sudah mendapatkan pengasuhnya dan diangkat menjadi anak angkat.

Ialah pasangan suami istri Edward dan Neli, warga Pasar Pagi Gelumbang, kabupaten Muara Enim. Keduanya tak lain, adalah warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut di depan bengkel motor miliknya, pada Senin malam, 26 September 2022, sekitar pukul 18.30 WIB.

Bahkan kedua pasutri ini, sudah memberikan nama kepada bayi lucu tersebut dengan nama Muhammad Alahiyar.

Ketika ditemui media, Edward mengaku membawa bayi itu kembali ke rumahnya, setelah sebelumnya mendapatkan ijin dari pihak Puskesmas dan Polsek Gelumbang.

“Kami sekeluarga dengan senang hati serta ihklas akan mengurus bayi ini hingga tumbuh dewasa, sesuai surat wasiat yang didapatkan di dekat bayi juga berikut uang sejumlah Rp250,000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Juga bayi tersebut saat ni sudah kami beri nama Muhammad Alahiyar, mudah-mudahan dengan kehadiran anak ini rejeki kami kian bertambah,” ucap Nely, istri Edward, dengan mata berbinar binar menahan rasa haru bercampur bahagia atas kehadiran bayi tersebut, ketika ditemui di kediamannya, Selasa sore, 27 September 2022.

Seperti diketahui, usai ditemukan warga, bayi malang yang kini sudah memiliki nama Muhammad Alahiyar langsung diserahkan ke Puskemas Gelumbang, setelah sebelumnya dilaporkan ke Polsek Gelumbang.

“Bayi yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki laki perkiraan umur 4 hari, kondisi normal tidak ditemukan tanda tanda kelainan serta fisik normal.

Perawatan sementara dimandikan, dan dirawat oleh staf Puskesmas dengan pemberian asupan susu tambahan dengan Vital sign, untuk berat badan bayi ini 2,1 kg dan Panjang badan 48 cm,” sebut Kepala Puskesmas Gelumbang, Fitri Sujariah, saat dikonfirmasi media ini, Selasa, 27 September 2022.

Sementara, Kapolsek Gelumbang, Iptu Rendy Novriady S.Tk saat dikonfirmasi terpisah, Selasa pagi (27/9/2022), membenarkan atas penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Apapun ceritanya, menelantarkan bayi tersebut adalah perbuatan yang tidak dibenarkan, baik dalam nilai apapun. Polsek Gelumbang bersama elemen masyarakat akan berupaya untuk mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut.

Untuk sementara ini, bayi tersebut kita serahkan ke puskesmas untuk ditangani, karena perihal kesehatan bayi yang harus kita utamakan dahulu,” tukas Kapolsek. (Umar Dani)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button