HeadlineOgan Ilir

Banjir di Ogan Ilir Dijadikan Lokasi Bermain

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Air yang menggenangi jalan menuju Perkantoran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir di wilayah Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya dan desa lainnya di Ogan Ilir dijadikan warga sebagai sarana bermain anak-anak, mencuci kendaraan serta “wisata” baru” bagi mereka.

Faux (15) dan Vivit (18)  menuturkan, banjir tersebut dimanfaatkan warga untuk mencari ikan, mencuci motor serta berenang bagi anak-anak dan dewasa.

“Saya bersama teman-teman bermain dan sekaligus mencuci motor. Namun, banyak juga warga yang mencari ikan di sini sejak seminggu terakhir, sekarang kawasan ini makin ramai,” tuturnya, Minggu (18/3).

Kepala BPBD Ogan Ilir, A. Syakroni mengatakan, berdasarkan keputusan Bupati Ogan Ilir yang berakhir pada 1 April 2018, Ogan Ilir masih berstatus siaga darurat bencana banjir dan tanah longsor.

“Sedikitnya ada 12 kecamatan di Ogan Ilir yang sering terjadi kebanjiran seperti Muara Kuang, Tanjung Raja, Payaraman, Pemulutan, Tanjung Batu dan kecamatan yang berdekatan dengan sungai,” ujarnya.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button