Banjir Bandang, Dua Mobil Pic Up Masih Dievakuasi dari Jurang

0
237

Sumateranews.co.id. LAHAT- Tragis. Fenomena alam setiap lima tahun sekali terjadi di Bumi Seganti Setungguan berupa Banjir Bandang dan tanah longsor.

Bahkan hingga kini dua mobil Pic Up jurusan Palembang yang membawa ikan masih dalam evakuasi dari jurang (Jumat, 22/12). Belum diketahui secara pasti mengenai ada tidaknya korban dalam musibah tersebut.

Banjir bandang diakibatkan curah hujan deras yang terus mengguyur hingga mengakibatkan aliran Sungai Lematang di daerah Sungai Tanjung Sakti terkikis mengakibatkan longsor dan banjir bandang. Tak hanya itu, Jalan Provinsi Palembang -Bengkuku Selatan juga putus. Hingga berita ditulis belum bisa dilalui kendaraan.

Saat ini Bupati Lahat H. Saifudin Aswari sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan evakuasi mobil dibantu semua pihak dan melakukan tindakan pengamanan dan penyelematan. Tak hanya itu, Dandim 0405/Lahat juga telah memerintahan Danramil Tanjung Sakti untuk membantu evakuasi dan koordinasi dengan instansi setempat, termasuk juga ‎Kaporles Lahat pun telah memerintahkan Kapolsek dan jajarannya membantu petugas dan instansi terkait di lokasi.

Laporan            : Novita Idham

Editor/Posting   : Imam Ghazali