Bangun Sinergitas, Kapolda Sumsel Kunker ke Rektor Unsri dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

0
264

PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH terus melakukan komunikasi dan silaturahmi ke sejumlah institusi, guna membangun sinergitas, pasca menjabat Kapolda Sumsel.

Seperti hari ini, selain mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Dr Anissagaf Msce dan segenap Civitas Akademika Universitas Sriwijaya Palembang, orang nomor satu di Mapolda Sumsel ini juga bersilaturahmi dengan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel, Indro Purwoko SH MH.

“Ucapan terimakasih atas sambutan pak rektor beserta staf rektorat Unsri, semoga dengan silahturrahmi dan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini menjadi lebih intesif dan banyak hal nantinya yang dapat kita tingkatkan termasuk bidang SDM dan Kamtibmas,” ujar Jenderal Toni didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik MH dan PJU Polda Sumsel, dalam pertemuan yang dipusatkan di kantor Pusat Administrasi Kampus Unsri Bukit Besar Palembang, Kamis (09 /09/2021).

Keakraban dan kebersamaan antara Kapolda Sumsel Irjend Pol Drs Toni Harmanto MH dan Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Anissagaf Msce, sangat terlihat.

Selain diselingi gurauan, dalam pertemuan itu juga membicarakan tentang situasi kamtibmas serta Pandemi COVID 19 dan keadaan kampus serta mahasiswa Universitas Sriwijaya di masa Pandemi COVID-19.

Sementara itu, Prof Anis menyampaikan, ucapan terimakasih terkait  kunjungan dan silaturrahmi Kapolda Sumsel ke Unsri.

“Banyak kerja sama dan hubungan baik yang sudah terjalin baik selama ini di antaranya memberikan kesempatan Beasiswa Personel Polri yang melanjutkan Pendidikan S2 dan S3, serta kerja sama dibidang keamanan baik di kampus Unsri Palembang maupun Kampus Unsri di Indralaya Ogan Ilir,” ucap Anissagaf.

Acara silaturahmi juga dilakukan Kapolda Sumsel ke Kakanwil Kemenkumham Sumsel, yang langsung disambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko SH MH didampingi Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM di ruang kerjanya, Kamis (09/09/2021).

Dalam kegiatan ini,  Kapolda Sumsel didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik MH dan PJU Polda Sumsel menegaskan, bahwa kunjungan kerjanya, selain silahturrahmi juga memperkenalkan diri sebagai orang baru di jajaran Polda Sumsel sekaligus implementasi dari koordinasi dan kolaborasi dalam rangka meningkatkan kerja sama yang sudah baik selama ini.

Salah satunya melanjutkan kerja sama dengan lapas/rutan melalui Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk bersinergi dalam penegakan Hukum dan tahanan di tengah situasi pandemi COVID-19.

Irjen Pol Toni Harmanto juga mengucapkan terimakasih atas sambutan penerimaan dan kerja samanya dalam mendukung tugas Polri menjaga Kamtibmas wilayah Sumsel.

Sementara, Indro Purwoko menyambut baik Inisiatif dari Polda Sumsel untuk bekerja sama. “(Jajaran Kemenkumham Prov Sumsel) siap bersinergi dengan Polda Sumsel,” pungkasnya. (King)

Editor : Donni