Bangun Kekuatan Ekonomi Petani, Renny Astuti Siap Perjuangkan Kemitraan Konservasi

157
Bangun Kekuatan Ekonomi Petani, Renny Astuti Siap Perjuangkan Kemitraan Konservasi

MUBA − Sektor pertanian Karet dan Kelapa Sawit merupakan produk unggulan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan sebagai penopang utama penggerak ekonomi mereka.

Mewujudkan masyarakat  sukses mengelola lahan pertaniannya, anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Gerindra Hj Renny Astuti SH SpN, di sela waktu resesnya mengunjungi masyarakat petani yang tergabung di Gapoktan Sako Karangan Jaya Desa Pangkalan Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba, Sabtu (27/02/2021).

Dihadapan anggota Gapoktan, Renny Astuti akan memperjuangkan aspirasi untuk Kemitraan Konservasi masyarakat Pangkalan Tungkal.

Menurutnya, melalui program kemitraan konservasi ini, di harapkan masyarakat semakin sadar menjaga alam tanpa merusak hutan dengan memanfaatkan lahan – lahan dalam kawasan sebagai penggerak ekonomi di masa depan.

Apalagi saat ini,dengan adanya Pandemi Covid-19 semua sektor mengalami kesulitan dan imbasnya sangat di rasakan oleh masyarakat. Untuk itu, kita perlu membangun kekuatan ekonomi di bidang pertanian agar masyarakat mampu bertahan hidup.

“Saat ini semua sektor mengalami kesulitan akibat Covid-19. Untuk itu kita perlu membangun kekuatan ekonomi masyarakat dengan mengupayakan Program Kemitraan Lahan Konservasi untuk dikelola sehingga kedepannya menjadi penggerak ekonomi petani,” ujar Renny Astuti.

Sementara itu, Edison Ketua Gapoktan Sako Karangan Jaya  mengungkapkan,semua perhatian yang diberikan akan menjadi semangat buat anggota Gapoktan dan apa yang menjadi aspirasi ini kelak sukses untuk diperjuangkan.

Mewakili DPRD Kabupaten Muba, Edi Heriyanto Ketua Komisi I dari Fraksi Gerindra yang mendampingi kegiatan Reses Hj. Renny Astuti juga menyampaikan pemerintah Kabupaten Muba juga akan mendukung program-program pemerintah pro rakyat seperti Kemitraan Konservasi yang dikelola oleh petani dapat terwujud sehingga kedepannya akan menjadi kekuatan ekonomi bagi masyarakat.

“Pemerintah Daerah akan mendukung penuh pembentukan Kemitraan Konservasi bagi Gapoktan yang tentunya dapat memberikan kontribusi menjadi kekuatan ekonomi masyarakat,” tandas Edi Hariyanto.

Laporan : Hasbullah Anwar III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here