BAMBANG PENDERITA TULANG HIDUNG BOCOR SELESAI JALANI OPERASI

47

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Perhatian yang diberikan oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., beserta prajuritnya kepada Bambang Irawan (17) begitu tinggi. Berawal dari laporan masyarakat tentang adanya salah satu warga Desa Berkat RT 04 RW 02 Kecamatan Sp. Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang menderita tulang hidung bocor (Meningoencephalocele) sejak lahir dan sangat membutuhkan pertolongan, terhitung dalam tempo 3 hari remaja malang itu, Selasa (30/1) sudah tertangani serta menjalani operasi bedah di RS. AK. Gani Palembang. Bahkan, pagi tadi pimpinan TNI AD di wilayah Sumbagsel itu menyempatkan waktu untuk hadir ke RS. AK. Gani, untuk melihat secara langsung keadaan Bambang Irawan pasca operasi yang dijalaninya sekaligus memberikan dukungan moril kepada pasien beserta keluarganya.

Mayor Ckm dr. Iwan Destiawan Sp. BS., dokter spesialis bedah di RS. AK. Gani yang langsung menangani operasi menjelaskan perlunya dilakukan operasi karena di dalam otak Bambang Irawan ada cairan yang berlebihan. Proses operasi itu sendiri memakan waktu 4 jam, dimulai pukul.09.00 s.d 13.00 WIB. “Setelah menjalani operasi, keadaan pasien, jantung, nadi dan pernafasannya stabil. Diharapkan setelah ini tekanan otak bisa berkurang dan penonjolan (defek) juga berkurang,” ujar Mayor Ckm Iwan Destiawan, Sp.BS.

Sementara itu, rasa bahagia yang tak terhingga tercermin dari raut wajah keluarga besar Ny. Titin Sumarni ibunda Bambang Irawan. Terlebih saat melihat kedatangan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., ke ruang perawatan putera bungsunya itu.

“Kami sekeluarga bersyukur dan kami sangat berterima kasih kepada Bapak Pangdam II/Swj, sehingga anak saya bisa dioperasi hingga selesai dengan lancar saat ini,” ujar ibunda Bambang.
Sumber : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here