Balonbup Lahat Terus Galang Silaturahmi

120

Sumateranews.co.id, LAHAT- Momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat masih lama berlangsung yakni Juni 2018. Hanya saja, saat ini masyarakat di Kabupaten berjuluk Seganti Ketinggian ini sudah diakrabkan dengan momen promosi diri dan silaturahmi dari masing-masing bakal calon bupati (balonbup).

Seperti diketahui, sejak bulan belakangan, marak akan situasi dan kondisi upaya masing masing balonbup untuk promosi diri dengan berbagai cara. Mulai kumpul-kumpul di posko atau kediaman, menghadiri tiap tiap hajatan warga, hingga menggelar even kegiatan sosial lainnya.

Semisal, Balonbup Bursah Zarnubi. Dirinya menjadwalkan di setiap malam Minggu, di posko pergerakan timnya di bilangan Bandarjaya, melaksanakan kegiatan lomba catur dan halle berhadiah. Demikian sebelumnya, balonbup lainnya, Nasrun Aswari atau juga Marwan Mansyur, serta Hermansyah seringkali nampak hadir di momen hajatan warga.

Terakhir Jumat malam (22/9) bertempat di Basecamp di Talang Jawa, balonbup dari jalur independen, Ir H Hapit Padli MM juga melaksanakan lomba gaple berhadiah, yang diikuti ratusan peserta dan dilaksanakan gratis.

“Intinya satu, siapapun calonnya, mari kita ciptakan pilkada Lahat yang damai, dan pastinya demi Lahat lebih baik lagi,” tegas Hapit dalam sambutannya.

Kegiatan lomba catur sendiri adalah untuk menggalang silaturahmi masyarakat agar tercipta suasana aman, damai, dan kondusif. ‘’Lomba catur juga untuk mengarahkan masyarakat pada kegiatan positif dan penyaluran hobbi mereka,’’ tandasnya.

Laporan : Idham/Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here