Balai POM OI Gelar Sosialisasi

0
176

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Balai Besar POM di Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Anggota DPR RI Komisi IX, Irma Suryani Chaniago, SE menggelar kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan di Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir, Senin (31/7/2017).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Balai Besar POM Sumsel Drs. Arnold Sianipar, Apt., M.Pharm, Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir Ahmad Safe i, Asisten Satu Pemkab OI, Wilson Efendi, Kepala Dinkes Dr. Hj Siska Susanti Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas Kesehatan, dan YLKI.

Di depan lebih kurang 500 hadirin, Anggota DPR Komisi IX Irma Suryani Chaniago SE mengajak masyarakat dan pedagang Kabupaten Ogan Ilir untuk peduli terhadap obat dan makanan. ‘’Kuncinya, dengan selalu melakukan Cek “KLIK” yakni Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa suatu produk,’’ tegasnya.

Sementara itu, Arnold Sianipar mengajak masyarakat agar membeli obat di apotek yang resmi, memperhatikan kosmetik yang dipakai, serta membeli makanan yang bebas dari bahan berbahaya. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa Balai Besar POM di OI juga mempunyai aplikasi Cek BPOM pada smart phone yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan produk yang terdaftar di Badan POM. Sehingga masyarakat bisa terlindungi dari Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre