Bahayakan Jaringan Listrik, Pohon Joar Dipangkas

0
165

Sumateranews.co.id, LAHAT- Tidak selamanya pohon yang berada di pinggiran jalan ataupun halaman sekolah memberikan manfaat. Sebab, jika sudah besar dan tinggi, serta membahayakan jaringan listrik, maka sudah sepantasnyalah pohon itu dipangkas agar tak lagi membahayakan.

Begitulah yang terjadi terhadap Pohon Joar yang berada di halaman SD Negeri 27 Lahat. Selama ini, pohon tersebut memang memberikan kesejukan dan keteduhan tersendiri. Namun kian lama dan membesar, justru Joar itu tampak membahayakan jaringan listrik yang berada di halaman sekolah.

Melihat hal itu, maka Kepala SDN 27 Lahat Sumaryono S.Pd langsung mengajukan permohonan Kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertamanan Kabupaten Lahat. Kiranya dapat melakukan pemangkasan Pohon Joar yang dimaksud. Tanpa menunggu lama, maka Rabu (11/10) petugas Pertamanan pun langsung ke lokasi dan memangkas pohon tersebut. ‘’Pemangkasan dilakukan karena pohon itu sudah merusak pagar dan membahayakan jaringan listrik,’’ tegas Sumaryono.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre