Bahaya, Puluhan Rumah di PALI Terancam Longsor

0
184

Sumateranews.co.id, PALI- Bahaya! Akibat curah hujan yang tinggi dan tidak menentu menyebabkan puluhan rumah yang ada di Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang PALI terancam longsor. Sebab puluhan rumah itu ada yang terletak di pinggiran Sungai Lematang. Untuk melihat keadaannya secara langsung, maka Sekretaris Komisi II Adi Warsito ST, menyempatkan diri terjun langsung ke lapangan, Senin (20/11).

Helmi (41) warga setempat, jarak rumah dari sungai lebih kurang 5 meter. ‘’Hal itu akibat longsoran tanah dalam satu minggu terakhir di pinggiran sungai karena hujan lebat. Saya bersyukur wakil rakyat telah berkunjung ke desa kami. Harapan kami semoga  ada solusi yang tepat dari pemerintah, sebab kami sudah puluhan tahun tinggal di pinggiran sungai. Apabila hujan mengakibatkan longsor, dan rumah kami terancam juga,’’ ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Komisi II Irwan ST melalui Sekjen Adi Warsito ST, mendatangi desa ini hanya untuk melihat langsung, apakah benar puluhan rumah terancam longsor, dan melihat lokasi memang benar, serta perlu perhatian penuh dari pemerintah setempat.

Dia meminta kepada pemerintah dalam hal ini instansi terkait untuk segera bertindak  cepat mencarikan solusi tentang permasalahan ini, karena puluhan rumah warga terancam jatuh kesungai yang sudah berjarak 2 M sampai 5 M dari pinggir sungai.

“Kami sebagai wakil rakyat hanya bisa mendampingi, dan mengusulkan ke pemerintah daerah, untuk segera mengambil tindakan tegas, serta akan disampaikan permasalahan ini dalam pandangan fraksi pada sidang paripurna, besok,’’ tandasnya.

Saat diturunkan berita ini Kadin BPBD Junaidi Anuar belum bisa dimintai keterangan tentang permasalahan ini.

Laporan            : Rica Mariska

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article