Kabar TNI

Babinsa Toho dan Tim PPKM Laksanakan Tracing di Desa Terap

Mempawah – Babinsa Koramil 1201-05/Toho, Kodim 1201/Mempawah, Serma Baryono bersama Bhabinkamtibmas dan Tim PPKM melaksanakan tracing kepada warga yang kontak erat dengan salah seorang pasien yang terpapar Covid-19 di Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (15/6/2021).

“Pelacakan kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 merupakan antisipasi dan pencegahan penyebarannya,” ungkap Serma Baryono.

Serma Baryono yang mempunyai wilayah binaan di Desa Terap, Kecamatan Toho menyampaikan dengan dilakukannya tracing tersebut merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa selaku aparat kewilayahan.

“Selaku Babinsa yang tentunya sebagai Tim PPKM berbasis Mikro harus senantiasa siap dan tanggap di kala ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk segera menelusuri riwayat kontak erat dengan pasien, tentunya harus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan tim dari Puskesmas untuk memutus penyebaran khususnya di lingkungan tempat tinggal pasien,” ungkapnya

Sementara itu, salah seorang petugas Puskesmas Toho, Victor Hudayadi mengungkapkan pihaknya telah berkomitmen bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah ini.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19 terutama wilayah Toho,” ungkap Victor. (mph 1201)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button