Babinsa Kreatif Memberikan Pelatihan Pembuatan Pupuk Cair

9

Kudus – Kodim 0722/Kudus dalam program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-107 sangat peduli kepada warga masyarakat Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus yang saat ini sedang berlangsung kegiatan TMMD 107, Bentuk kepedulian prajurit TNI kepada warga masyarakat untuk membagikan ilmu tentang perkonomian dengan cara membuat pupuk cair sendiri yang aman dan murah,Rabu 8/4/2020.

“Serka Jumeno, Babinsa Kreatif Kodim 0722/Kudus kali ini memperagakan cara membuat pupuk cair serta cara penggunaannya, Dari awal anggota Babinsa kreatif memberikan penjelasan kepada para petani yang hadir dalam acara demontrasi praktek pembuatan pupuk cair serta cara pengoplosan bahan – bahan yang di oplos, sehingga menjadi pupuk yang berguna untuk masyarakat, “Ujar Serka Jumeno.

Dalam kegiatan progam TMMD Non fisik ini suatu bentuk upaya untuk membantu masyarakat dalam mengatur perekonomian para petani bisa lebih irit, ternyata warga masyarakat yang hadir khususnya para petani Dusun Sendang Rt 6/II Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus sangat antusias terhadap apa yang telah di berikan contoh pembuatan pupuk cair oleh bapak – bapak TNI yang tergabung Babinsa Kreatif Kodim 0722/Kudus dengan program TMMD reguler ke-107 kali ini.

Harapan dari Babinsa kreatif Kodim 0722/Kudus kepada warga masyarakat setelah dipraktekkan cara pembuatan pupuk cair ini agar bisa dikembangkan sediri di rumah masing – masing, “Harapnya. (PendimKudus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here