Uncategorized

BABINSA KORAMIL 405-06 MUARA PINANG TURUN KE SAWAH TANAM PADI

Sumateranews.co.id, LAHAT- Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang Swasembada pangan, jajaran Kodim 0405/Lahat turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0405/Lahat.
Seperti yang dilakukan salah satu anggota Babinsa Koramil 405-06/Muara Pinang Koptu Anja Yanata. Ia membantu petani menanam padi di sawah bersama kelompok Tani Beringin Indah yang diketuai oleh Sanar Pudi bertempat di Desa Nibung Kec. Lintang Kanan Kab. Empat Lawang, Jumat (26/1/2018).
Komandan Koramil 405-06/Muara Pinang Kapten Inf Sudiman mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Czi Srihartono, SE. untuk membantu pemerintah dalam bidang Swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung di lapangan.
Selain itu Kapten Inf Sudiman juga mengatakan, saat ini di wilayah Kecamatan Lintang Kanan banyak petani yang sedang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantunya. “Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini Swasembada pangan yang ada di wilayah Empat Lawang dapat tercapai,” ujar Danramil Muara Pinang.
Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah dalam mensukseskan Swasembada pangan khususnya di wilayah Empat Lawang dan pada umumnya di wilayah Sumatera Selatan. “Ini sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0405/Lahat supaya membantu para petani di wilayah masing-masing,” pungkasnya.
Sumber : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button